Comscore Tracker

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni 2022

Gelandang Prancis yang dimiliki oleh Manchester United, Paul Pogba, terus dirumorkan akan hengkang dari Old Trafford. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022. Sejumlah tim kabarnya menaruh minat terhadap pemain berusia 27 tahun itu. Namun, masalah harga yang terlalu mahal menjadi kendala tersendiri bagi klub yang menginginkan jasa Pogba.

Jika Pogba dilepas, Manchester United tentu perlu sosok pengganti yang secara kualitas tidak kalah dari sang pemain. Beberapa nama bisa dibidik oleh Setan Merah pada bursa transfer musim panas mendatang. Berikut ini 5 calon pengganti Pogba di Manchester United.

1. Federico Valverde 

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!metro.co.uk

Pertukaran pemain menjadi hal yang lumrah dalam beberapa bursa transfer terakhir. Selain bisa menghemat pengeluaran, barter pemain juga bisa menjadi win-win solution. Pilihan itu bisa dilakukan oleh Manchester United dan tim lain, salah satunya Real Madrid.

Los Blancos memang dikabarkan tertarik terhadap jasa Pogba. Demi menekan harga beli, menyertakan pemain dalam klausul pembelian tentu menjadi langkah yang tepat. Menawarkan Valverde dan menambah sedikit uang bisa menjadi salah satu pilihan. Opsi tersebut tentu saja sangat menggiurkan bagi Manchester United. Selain masih muda, Valverde juga memiliki kualitas yang mumpuni sebagai gelandang tengah.

Baca Juga: 10 Potret Federico Valverde, Bintang Muda Real Madrid Berparas Menawan

2. Yves Bissouma 

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!goal.com

Jika ingin mencari gelandang yang sudah familier di kompetisi Premier League, Manchester United bisa membeli Yves Bissouma. Gelandang yang saat ini bermain untuk Brighton & Hove Albion itu sudah membuktikan kelasnya di kompetisi tertinggi Inggris. Sang pemain dikenal sebagai gelandang bertipikal box-to-box yang memiliki kecenderungan bertahan.

Sosok gelandang seperti itulah yang saat ini sedang dicari oleh Manchester United. Selain itu, harga Bissouma sendiri tidak terlalu mahal dan bisa dijadikan opsi untuk menggantikan Pogba.

3. Sergej Milinkovic-Savic 

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!goal.com

Sergej Milinkovic-Savic sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Selain memiliki kualitas yang mumpuni, pemain milik Lazio ini juga mahir dalam menciptakan gol. Melihat kualitasnya itu, sang pemain bisa menjadi opsi yang bagus bagi Setan Merah.

Namun, harga Milinkovic-Savic yang mahal tentu menjadi kendala tersendiri. Seperti yang diketahui, Lazio pada musim lalu membanderol sang pemain dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 90 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun.

4. Florian Neuhaus 

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!bundesliga.com

Bundesliga menjadi salah satu kompetisi yang bisa digunakan Manchester United untuk mencari pengganti Pogba. Gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, bisa menjadi pilihan yang cocok. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup baik bersama timnya. Ia telah mencetak 6 gol dan 6 assist sepanjang musim ini.

Kualitas sang pemain sendiri sudah menjadi perbincangan hangat di negara asalnya. Kans Setan merah untuk merekrutnya juga terbilang cukup besar sebab harga yang ditetapkan oleh Monchengladbach tidak terlalu mahal.

5. Tomas Soucek 

5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!independent.co.uk

Tomas Soucek tampil sangat konsisten di lini tengah West Ham United musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, ia berhasil membukukan cukup banyak gol, yakni 8 kali dari 24 pertandingan di Premier League. Pemain asal Ceko ini bahkan tak kehilangan 1 menit pun dalam bermain sepanjang musim ini.

Performanya yang stabil itu setidaknya bisa dijadikan patokan bagi Manchester United untuk merekrutnya. Dengan kualitasnya itu, Soucek dinilai cukup layak untuk menggantikan peran Pogba di lini tengah Setan Merah.

 

Jika Poba dijual oleh Manchester United, menurutmu siapa yang lebih cocok untuk menggantikan perannya?

Baca Juga: Tomas Soucek, Big Man Anyar Andalan West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya