MU Sayang Banget Sama Maguire, Tak Dilepas ke Chelsea

Maguire sempat dibidik Chelsea

Jakarta, IDN Times - Manchester United rupanya masih sayang pada sang kapten, Harry Maguire. MU menolak tawaran Chelsea buat Maguire pada bursa transfer musim panas 2022.

The Guardian melansir, MU disebut-sebut masih membutuhkan jasa Maguire, sehingga enggan berpisah dengannya. Apalagi, eks pemain Leicester City itu kini menjabat sebagai kapten Setan Merah.

1. Chelsea sebenarnya ingin rekrut Fofana

MU Sayang Banget Sama Maguire, Tak Dilepas ke ChelseaWesley Fofana (goal.com)

Sejatinya, Chelsea ingin merekrut Wesley Fofana, untuk memperkuat posisi bek tengah. Apalagi, mereka baru ditinggal oleh Andreas Christensen dan Antonio Ruediger di musim panas ini. Namun, dua tawaran Chelsea untuk Fofana ditolak Leicester.

Leicester meminta Chelsea untuk menyiapkan dana sebesar 85 juta poundsterling (setara Rp1,5 triliun). Chelsea menganggap permintaan Leicester tak masuk akal hingga akhirnya mundur dari perburuan Fofana.

Baca Juga: Harry Maguire Berpotensi Jadi Cadangan saat MU Vs Liverpool

2. Maguire jadi alternatif Fofana

MU Sayang Banget Sama Maguire, Tak Dilepas ke Chelseabesoccer.com

Susah rekrut Fofana, opsi mendatangkan Maguire pun muncul. Chelsea bahkan siap menyertakan Christian Pulisi dalam upaya mendatangkan Maguire ke Stamford Bridge. Apalagi, kondisi Maguire di MU juga disebut sedang tidak baik-baik saja.

Namun, manajer MU, Erik ten Hag, mengonfirmasi Maguire akan tetap jadi kapten MU. Lewat sebuah sikap di situs resmi klub, MU menyatakan tidak akan menjual ataupun meminjamkan Maguire.

3. Chelsea butuh tambahan bek tengah

MU Sayang Banget Sama Maguire, Tak Dilepas ke ChelseaChelsea vs Tottenham di Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-David Klein)

Saat ini, Chelsea memang butuh tambahan di sektor bek tengah. Mereka memang sudah membeli Kalidou Koulibaly, tetapi stok bek tengah Chelsea tak cukup dalam mengantisipasi ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Tercatat, Chelsea hanya punya Koulibaly, Thiago Silva, dan Trevoh Chalobah di posisi bek tengah. Tak heran. mereka sempat mencoba merekrut Maguire. Sayang, MU rupanya masih enggan melepas kapten kesayangan mereka itu.

Baca Juga: Erik Ten Hag Pertahankan Maguire Jadi Kapten Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya