Mundur dari Kongres, Fary Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Fary memberikan dukungannya ke Erick Thohir

Jakarta, IDN Times - Fary Djemi Francis memberikan kejutan jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023). Dia menyatakan mundur dari kontestasi, dan justru memberikan dukungan kepada calon lain, yakni Erick Thohir.

"Saya titipkan masa depan sepak bola Indonesia pada 87 voters, lalu pak Erick Thohir, dan kepada Waketum, serta Exco PSSI terpilih nantinya," ujar Fary di Epicentrum Mall, Rabu (15/2/2023).

Fary pun mengaku, mendukung Erick dalam pemilihan Ketum PSSI periode 2023-2027 karena terkesan dengan program-programnya. Dia menaruh harapan besar kepada Erick untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick untuk menciptakan generasi emas sepak bola Indonesia," ujar Fary.

Selain mundur dari pencalonan Ketum, Fary juga mundur dari pencalonan Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Anggota Komite Eksekutif (Exco). Dengan begitu, Fary tidak ikut berkontestasi di pemilihan Exco PSSI tahun ini.

"Hari ini (15/2/2023), atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa, saya, Fary Djemi Francis, memutuskan, mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027. Saya juga mundur dari pencalonan Waketum dan Exco," ujar Fary.

Dengan mundurnya Fary ini, berarti hanya tersisa tiga calon Ketum PSSI di pemilihan nanti. Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, serta Doni Setiabudi. Keempat calon itu akan bersaing di KLB PSSI 2023 kelak.

Baca Juga: Satu Orang Caketum Mundur di H-1 Kongres PSSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya