Mungkin, Sudah Saatnya Lionel Messi Tinggalkan PSG Sekarang

Situasi sulit sudah mengintai Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Saat ini, hubungan Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) tengah merenggang. Ditambah lagi, 'Les Parisiens' juga meraih hasil buruk dalam dua laga terakhir di ajang Ligue 1 2022/23.

Pada 20 Maret 2023 lalu, PSG tumbang di tangan Rennes. Sedangkan pada 3 April 2023 lalu, mereka kalah di tangan Olympique Lyon. Dalam dua kekalahan ini, Messi tampil tidak terlalu ciamik.

Dengan segala masalah yang Messi hadapi sejak datang ke PSG, mungkin, inilah saatnya bagi sosok asal Argentina itu untuk meninggalkan Parc des Princes.

1. Messi banyak kehilangan bola di PSG

Mungkin, Sudah Saatnya Lionel Messi Tinggalkan PSG SekarangLionel Messi jalani debut bersama PSG (Instagram.com/psg)

Messi memang menyumbangkan banyak gol dan assist bersama PSG. Total, dia sudah mengemas 13 gol dan 13 assist dari 24 laga yang sudah dia lakoni di Ligue 1. Torehan ini jelas naik dibandingkan musim 2021/22 lalu.

Akan tetapi, Messi juga menjadi pemain keempat terbanyak yang acap kehilangan bola di Ligue 1. Total, pemain Timnas Argentina itu kehilangan bola sebanyak 498 kali sepanjang musim 2022/23.

Rutinnya Messi kehilangan bola ini jadi tanda tanya sendiri. Ketika orang mengenal bola acap lengket di kakinya, kenapa sekarang bola lebih mudah hilang di kakinya? Apakah dia sudah tidak betah?

Baca Juga: Messi Tolak Kontrak Fantastis Rp6,5 Triliun dari Klub Arab Saudi

2. Lionel Messi dicemooh fans PSG

Mungkin, Sudah Saatnya Lionel Messi Tinggalkan PSG SekarangLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Pasca laga lawan Rennes di Ligue 1 2022/23, Messi mendapatkan cemoohan dari fans PSG. Dia dianggap tidak tampil maksimal, terutama ketika PSG mentas di laga-laga besar macam Liga Champions.

Cemoohan ini memang jadi anomali, di tengah kontribusi nyata Messi untuk lini tengah PSG. Namun, mantan pemain PSG, Juninho Pernambucano, menyatakan sebenarnya wajar jika Messi dicemooh karena tampil buruk.

"Bahkan, Lionel Messi juga manusia. Di benak para pendukung, saat laga terakhir PSG melawan Bayern di Liga Champions, saya tak akan terkejut kalau dia dicemooh," kata Juninho.

Cemoohan ini merupakan sesuatu yang jarang Messi dapatkan di Camp Nou, kendati dia tampil buruk bersama Barcelona. Tentu, cemoohan ini bisa membuatnya berpikir dua kali tinggal di PSG.

3. Lionel Messi disebut tak perpanjang kontrak di PSG

Mungkin, Sudah Saatnya Lionel Messi Tinggalkan PSG SekarangLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Laporan dari L'Equipe menyebut, Messi dan PSG masih menemui kebuntuan terkait perpanjangan kontrak. Apalagi, kontrak Messi di PSG akan habis akhir musim 2022/23 ini.

Beredar juga kabar, ada upaya dari PSG untuk memutus kontrak Messi. Hal ini untuk menjaga financial fair play dalam skuad mereka, sehingga PSG bisa mendatangkan lebih banyak bintang musim depan.

Intinya, sudah banyak situasi sulit yang mendera Lionel Messi saat ini di PSG. Mungkin, ini bisa jadi momen yang tepat baginya untuk pergi, apalagi ada Al Hilal yang siap menampungnya, juga ada potensi baginya mudik ke Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Dicemooh Fans PSG, Padahal Kontribusinya Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya