Musim Perdana Erik ten Hag di MU yang Luar Biasa

Ten Hag membawa MU jadi lebih baik

Jakarta, IDN Times - Musim perdana bagi seorang manajer di klub sebesar Manchester United tidaklah mudah. David Moyes, Louis van Gaal, bahkan Jose Mourinho merasakannya. Kini, giliran Erik ten Hag yang mengecap musim perdana di MU.

Sejak didatangkan dari Ajax di awal musim 2022/23, harapan besar tersemat di pundak Ten Hag. Dia diharapkan mampu membawa MU keluar dari keterpurukan. Pelan-pelan, hal itu sudah coba dia lakukan.

Sampai akhirnya, kemenangan lawan Wolverhampton Wanderers di Premier League pada Sabtu (13/5/2023), membawa Ten Hag pada catatan ciamik. Tahu-tahu, dia sudah menorehkan banyak kemenangan bersama MU.

1. Ten Hag catatkan rekor kemenangan terbanyak di musim perdana

Musim Perdana Erik ten Hag di MU yang Luar BiasaErik ten Hag (skysports.com)

Dilansir First Post, Ten Hag jadi manajer pertama sepanjang sejarah MU, yang mampu menorehkan 38 kemenangan di musim perdana. Dia mengungguli nama-nama lain yang juga pernah menjadi manajer MU.

Tercatat, Ten Hag mengungguli torehan kemenangan Mourinho di musim perdananya, yakni 37 kemenangan. Dia juga mengungguli catatan Moyes (27 kemenangan), Frank O'Farrell (24 kemenangan), Wilf McGuinness (23 kemenangan), dan Louis van Gaal (23 kemenangan).

Baca Juga: Ten Hag Ngamuk MU Sering Buang Peluang

2. Ten Hag sudah membawa MU meraih gelar

Musim Perdana Erik ten Hag di MU yang Luar BiasaSelebasi pemain Manchester United setelah menjuarai Carabao Cup. (Twitter/@B_Fernandes8).

Tidak hanya menorehkan jumlah kemenangan terbanyak di musim perdana, Ten Hag juga sudah membawa MU meraih gelar musim ini. Tim berjuluk 'Setan Merah' itu sukses menjuarai Carabao Cup, usai mengalahkan Newcastle United.

MU juga berpeluang menambah trofi mereka musim ini, kendati Premier League dan Liga Europa sudah hilang dari genggaman. Ada trofi Piala FA yang bisa mereka dapat. Syaratnya, mereka kudu menumbangkan Manchester City di final.

3. MU kejar posisi Liga Champions

Musim Perdana Erik ten Hag di MU yang Luar BiasaManchester United (dok. Instagram.com/manchesterunited)

Selain fokus ke laga final Piala FA, ada satu fokus lagi yang dikejar MU musim ini. Mereka kudu mengamankan posisi empat besar dari kejaran Liverpool. Mereka juga tengah bersaing dengan Newcastle, memperebutkan posisi tiga.

Dengan sisa tiga laga di Premier League, potensi MU untuk mengamankan zona Liga Champions masih terbuka. Tidak cuma itu, potensi Erik ten Hag untuk menambah catatan kemenangannya bersama 'Setan Merah' juga masih ada.

Baca Juga: Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan Ferguson

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya