Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan Ferguson

MU menang lawan Real Betis

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) tidak berpangku tangan setelah tumbang telak dari Liverpool pekan lalu. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/23, Jumat (10/3/2023) dini hari, MU tampil ciamik lawan Real Betis.

Tampil di Old Trafford, MU menunjukkan keberingasannya. Mereka menang 4-1 atas Real Betis melalui gol dari Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst. Kemenangan ini menunjukkan MU nyatanya bisa bangkit.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

1. Erik ten Hag samakan torehan Ferguson

Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan FergusonPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Kemenangan atas Betis ini membuat Erik ten Hag selaku manajer MU, kembali menyamakan torehan Sir Alex Ferguson. Untuk kali pertama setelah tahun 2000, MU mampu mencetak dua gol lebih dalam 15 laga kandang secara beruntun di semua ajang.

Ini jadi kali keempat MU mampu mencetak dua gol lebih dalam 15 laga kandang secara beruntun di seluruh ajang. Selain memecahkan catatan Ferguson, hal ini juga menunjukkan bahwa MU masih produktif dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: 3 Blunder Manchester United saat Kalah 0-7 dari Liverpool

2. Rashford senang dengan karakter rekan setimnya

Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan Fergusongoal.com

Penggawa MU, Marcus Rashford, mengaku bahwa dia senang dengan karakter yang ditunjukkan rekan-rekan setimnya. Kemenangan ini sangat pas bagi MU untuk mengembalikan momentum yang sempat hilang.

"Kami tak bisa terlalu fokus pada laga pekan lalu (lawan Liverpool) karena itu sudah berlalu. Kami harus menatap laga ke depan, dan kemenangan ini adalah cara yang pas bagi MU untuk mengembalikan lagi momentum," ujar Rashford, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Laga MU vs Liverpool di EPL

3. MU punya kapasitas untuk bangkit

Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan FergusonMU lawan Real Betis di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble)

Ten Hag mengatakan, hasil yang didapat MU lawan Betis ini menandakan bahwa mereka mampu bangkit dari keterpurukan. Reaksi apik para pemainnya pun membuat sosok asal Belanda itu senang.

"Senang rasanya melihat bagaimana tim saya bereaksi setelah mendapatkan hasil buruk. Ini bukan kali pertamanya kami bisa bangkit dan mengatur uang diri kami. Salut buat karakter yang ditunjukkan tim," ujar Erik ten Hag.

Baca Juga: 5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya