Newcastle Pernah Jadi Korban Hat-trick Cristiano Ronaldo

Gawang Newcastle jadi bulan-bulanan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo diprediksi bakal menjalani debut bersama Manchester United di Premier League 2021/22 dalam laga lawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam. Bicara Newcastle, Ronaldo punya kenangan manis dengan klub ini.

Kenangan itu terjadi pada musim 2007/08, masa ketika United jadi tim yang menakutkan di seantero Eropa. Ronaldo, kala itu, memberangus gawang Newcastle lewat gol-golnya, termasuk "hat-trick" dalam sebuah laga pada Januari 2008. Laga itu berlangsung di Old Trafford.

Baca Juga: Jadwal Premier League: Cristiano Ronaldo Debut Akhir Pekan Ini

1. Ronaldo hat-trick, United menang besar

Newcastle Pernah Jadi Korban Hat-trick Cristiano Ronaldopotret Ronaldo saat berseragam Manchester United (skysport.com)

Pada 12 Januari 2008, United menjamu Newcastle di Old Trafford selepas fase Boxing Day. United ketika itu begitu menakutkan. Selain Ronaldo, 'Iblis Merah' juga diperkuat nama-nama semisal Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Gary Neville, dan Edwin van der Sar.

Sepanjang laga, United tampil dominan. Mereka tidak membiarkan Newcastle mengembangkan permainan. Tekanan demi tekanan dilepaskan United, dan itu membuat Newcastle tidak berkutik. Buntutnya, gol demi gol bersarang ke gawang Newcastle.

Tiga gol sukses Ronaldo melesat di menit 49, 70, dan 88. Satu gol berasal dari sepakan bebas, satu gol lewat tusukan dari sayap, berkombinasi dengan Carlos Tevez, dan satu gol lagi dicetak melalui sepakan kaki kirinya. Torehan ini jadi "hat-trick" perdana bagi Ronaldo sepanjang membela United.

Tiga gol United lain di laga ini dicetak Tevez (dua gol) dan Rio Ferdinand. United menang 6-0, dan mereka mengawali 2008 dengan sebuah hasil ciamik, plus sejarah tersendiri juga bagi Ronaldo.

https://www.youtube.com/embed/k_1zhVm2FKc

2. Ronaldo menggila lagi pada pertemuan kedua

Newcastle Pernah Jadi Korban Hat-trick Cristiano RonaldoGoogle

Berlanjut pada pertemuan kedua pada musim 2007/08, giliran United bertandang ke St. James Park, markas Newcastle, pada Februari 2008. Jika di pertemuan pertama United menang 6-0, di pertemuan kedua ini, United mereguk kemenangan dengan skor 5-1.

Ronaldo pun menggila kembali pada pertandingan ini. Dia menorehkan dua gol, hasil kerja sama dengan Michael Carrick dan Darrent Fletcher. Sosok asal Portugal itu juga menyumbang satu asis untuk gol Wayne Rooney. Gerakannya di sisi sayap benar-benar menakutkan ketika itu.

Tiga gol lain United di pertandingan ini ditorehkan Rooney (dua gol) dan Louis Saha. Kemenangan ini memuluskan langkah United menuju gelar juara, sekaligus jadi pelipur lara ketika itu setelah pada pekan sebelumnya, United tumbang 1-2 dari Manchester City.

3. Ronaldo berpotensi membobol gawang Newcastle lagi

Newcastle Pernah Jadi Korban Hat-trick Cristiano RonaldoNomor 7 untuk Cristiano Ronaldo. (instagram.com/manchesterunited)

Jika nanti Ronaldo menorehkan debut lagi bersama United pada laga lawan Newcastle, dia berpotensi membobol gawang tim asuhan Steve Bruce tersebut. Lini pertahanan Newcastle jadi sorotan tersendiri dalam dua laga terakhir.

Pada laga lawan West Ham dan Aston Villa, Newcastle tidak berkutik. Selain gagal membukukan kemenangan, gawang mereka dibobol enam kali, masing-masing dua kali oleh Villa dan empat kali oleh West Ham.

Catatan ini jadi keunggulan tersendiri buat Cristiano Ronaldo. Dia bisa mencatatkan debut yang indah bersama Manchester United, apalagi dia juga ditopang nama-nama macam Bruno Fernandes, Marcus Rashford, hingga Raphael Varane.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Newcastle Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya