Newcastle United Menanti Gelandang Prancis, Siapa Dia?

Newcastle menunggu pemain Timnas Prancis

Jakarta, IDN Times - Newcastle United tampaknya tidak main-main dalam mempersiapkan skuad untuk musim 2023/24. Buktinya, mereka langsung mengincar beberapa nama apik pada musim panas 2023 ini.

Saat ini, Newcastle tengah menanti gelandang asal Prancis merapat ke skuad mereka. Tidak tanggung-tanggung, gelandang ini merupakan penggawa dari Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Siapa dia?

Baca Juga: Newcastle United Mulai Agresif, 2 Bintang Dibidik Sekaligus

1. Newcastle menunggu Adrien Rabiot

Newcastle United Menanti Gelandang Prancis, Siapa Dia?thetimes.co.uk

Nama yang tengah ditunggu oleh Newcastle itu adalah Adrien Rabiot. Dilansir Football Fan Cast, Newcastle sudah mengajukan penawaran resmi kepada Juventus, klub pemilik Rabiot saat ini.

Performa Rabiot memang tengah moncer bersama Juventus saat ini. Selepas tampil apik bersama Prancis di Piala Dunia 2022, dia menjadi motor permainan Juventus pada sisa musim 2022/23. Tak heran, Newcastle meminatinya.

Baca Juga: Pemilik Newcastle United Akuisisi 4 Klub Arab Saudi, Ada Al Nassr

2. Adrien Rabiot belum memberi jawaban

Newcastle United Menanti Gelandang Prancis, Siapa Dia?Adrien Rabiot. (supersport.com)

Namun, Rabiot hingga kini belum memberi jawaban. Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan, Juventus ingin mempertahankan Rabiot dan memberinya kontrak baru.

"Juventus masih mencoba untuk memberi kontrak baru pada Rabiot. Namun, tidak mudah memang bersaing dengan tawaran dari Newcastle untuk main di Premier League," cuit Romano di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Diburu Newcastle United pada Musim Panas 2023, Agresif!

3. Adrien Rabiot bisa bikin lini tengah Newcastle tangguh

Newcastle United Menanti Gelandang Prancis, Siapa Dia?Aksi Adrien Rabiot saat berseragam Juventus. (twitter.com/juventusfc)

Bersama Juventus pada musim 2022/23, Rabiot menemukan performa terbaiknya. Kendati Juventus urung masuk zona Liga Champions, secara individu dia tampil apik dan sukses mencetak 8 gol dari 32 laga.

Eks gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga sudah akrab dengan titel juara, dan pernah meraih gelar Serie A dan Ligue 1. Rabiot juga sukses membawa Prancis jadi runner-up Piala Dunia 2022.

Talenta yang dimiliki Adrien Rabiot ini bisa memperkuat lini tengah Newcastle United musim depan. Sosok asal Prancis itu dapat membawa dimensi baru bagi permainan tim asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Real Sultan, Pemilik Newcastle Beli 4 Klub Sekaligus

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya