N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim Benzema

Kante merapat juga ke Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - N'Golo Kante bakal mengikuti jejak rekan senegaranya asal Prancis, Karim Benzema. Terbaru, dia dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfer dengan klub asal Arab Saudi, Al Ittihad.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa negosiasi antara Kante dan pihak Al Ittihad telah rampung. Negosiasi sudah dimulai sejak awal Juni 2023, dan sekarang hasilnya akan segera diumumkan.

1. Rincian keuntungan yang diterima Kante

N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim BenzemaN'Golo Kante (psgtalk.com)

Dilansir The Guardian, Al Ittihad merogoh kocek sekitar 100 juta euro untuk mengangkut Kante dari Chelsea. Tidak hanya itu, nantinya akan ada beberapa keuntungan yang Kante dapat.

Al Ittihad bakal mengikat Kante dengan kontrak empat tahun, plus gaji mencapai 100 juta euro selama empat musim. Dia juga bakal menerima pendapatan lebih dari image rights dan juga iklan-iklan yang nanti melibatkan dirinya.

Baca Juga: Al-Ittihad Bakar Duit,  Segera Resmikan N'Golo Kante

2. Rekrutan kedua setelah Benzema

N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim BenzemaKarim Benzema. (instagram.com/karimbenzema)

Kedatangan Kante ini tidak lama setelah Al Ittihad meresmikan kehadiran Benzema. Sebelumnya, klub yang jadi pesaing Al Nassr di Liga Arab Saudi juga sukses merekrut mantan penyerang Real Madrid tersebut.

Manajemen Al-Ittihad tak merinci berapa gaji yang dikeluarkan untuk Benzema. Namun, diduga mereka membayar Benzema minimal 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun per musimnya.

3. Berakhir sudah cerita manis Kante di Chelsea

N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim Benzemapotret N'Golo Kante bersama Chelsea (worldfootballindex.com)

Dengan begini, berakhir sudah kisah manis Kante bersama Chelsea. Bagaimanapun, sosok asal Prancis itu menyumbangkan banyak trofi bagi 'Si Biru' selama bermain di Stamford Bridge.

Total, N'Golo Kante mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League, Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Sekarang, dia memutuskan menyusul Karim Benzema.

Baca Juga: Jalan Berliku Kehidupan N'Golo Kante hingga Dikenal Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya