Oliver Bias yang Perlahan Mulai Menyatu di Persija

Oliver Bias tidak canggung lagi di Persija

Jakarta, IDN Times - Oliver Bias sudah mencatatkan debut bersama Persija Jakarta di Liga 1 2023/24. Itu terjadi saat 'Macan Kemayoran' bersua PSS Sleman di pekan keenam.

Meski tidak trengginas, hal itu jadi sesuatu yang bagus baginya. Maklum, Bias jadi pemain asing terakhir yang datang di Persija.

Dia hadir saat Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga, tepatnya pada 20 Juli 2023 lalu. Tentu dia tidak memiliki waktu adaptasi cukup, laiknya Ryo Matsumura atau bahkan Marko Simic.

Debut di laga lawan PSS ini juga jadi penanda, bahwa Bias sudah mendapatkan kepercayaan dari Thomas Doll selaku pelatih. Tidak cuma itu, kondisinya juga makin apik di Persija.

1. Oliver Bias sudah menyatu dengan tim

Oliver Bias yang Perlahan Mulai Menyatu di PersijaOliver Bias, penggawa baru Persija. (Dok. Persija)

Doll berkata, berdasarkan hasil pemantauannya terhadap Bias selama sesi latihan. Dia sudah makin menyatu dengan tim. Itu merupakan hal yang bagus, sekaligus menandakan tak ada lagi kecanggungan yang dirasakan Bias.

"Oliver Bias, ya dia datang telat, dia detik-detik terakhir baru datang dan bergabung bersama tim, tapi sedikit demi sedikit dia sudah bisa menyatu dengan tim. Saya melihatnya di setiap sesi latihan," ujar Doll dalam sesi jumpa pers jelang lawan Borneo FC.

Baca Juga: Oliver Bias Siap Main di Mana Saja Bareng Persija

2. Bias tetap harus membenahi diri

Oliver Bias yang Perlahan Mulai Menyatu di PersijaOliver Bias, penggawa baru Persija. (Dok. Persija)

Meski sudah bisa melebur bersama tim, Doll menyebut Bias tetap harus memperbaiki diri. Dia butuh lebih banyak latihan dan menit bermain. Tidak cuma itu, ada beberapa aspek lain yang juga mesti Bias benahi.

"Kita tahu dia pemain muda dan lulusan akademi RB Leipzig, dia punya pengalaman (di Eropa) tapi personality dan kualitasnya harus dikembangkan. Dia harus naik level bersama kami," ujar Doll.

3. Optimisme Thomas Doll soal Oliver Bias

Oliver Bias yang Perlahan Mulai Menyatu di PersijaPelatih Persija, Thomas Doll saat menghadiri sesi jumpa pers jelang melawan Borneo FC, Selasa (8/8/2023). (Dok. Persija).

Doll pun optimistis, jika proses adaptasi Bias berjalan mulus, dia bisa memberikan kontribusi yang apik buat Persija. Apalagi, usianya masih muda, dan dia masih ada ruang-ruang yang bisa dikembangkan dari dirinya.

"Saya yakin dia (Oliver Bias) bisa membantu Persija di masa mendatang. Dalam beberapa pekan ke depan, saya yakin dia akan lebih siap dan bisa memberi energi baru di skuad kami," ujar Doll.

Baca Juga: Oliver Bias, Pernah Lawan Indonesia dan Jebolan RB Leipzig

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya