Optimisme Thomas Doll: Persija Meledak di Liga 1

Persija sudah membaik

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sempat tampil meragukan di dua pekan awal Liga 1 2023/24. Mereka gagal meraih kemenangan lawan PSM Makassar dan Persikabo 1973. Namun, itu tak membuat pelatih Persija, Thomas Doll, risau.

Dalam laga lawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7/2023), Persija membuktikan diri masih punya kualitas. Sempat tertinggal 0-1, mereka membalikkan keadaan dan menang telak, 4-1. Kemenangan ini pun membuat Doll optimistis akan skuadnya.

1. Doll yakin Persija bisa merangkak naik

Optimisme Thomas Doll: Persija Meledak di Liga 1Persija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Doll merasa optimistis Persija bisa merangkak naik. Syaratnya, ragam evaluasi yang sudah tercatat sejak pramusim, harus segera dibenahi.

"Masih banyak masalah yang harus saya perbaiki. Di pramusim, saya melihat ada beberapa hal yang harus dibenahi. Ini jadi pekerjaan rumah bersama, untuk membuat tim jadi lebih baik di musim ini," kata Doll.

Baca Juga: Pelatih Persija Puji Maciej Gajos: Dia Mampu Tampil Baik

2. Kompetisi masih panjang, Doll tak khawatir

Optimisme Thomas Doll: Persija Meledak di Liga 1Persija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Doll juga mengaku tidak panik dengan start positif Dewa United dan Barito Putera, yang belum terkalahkan. Kompetisi masih panjang, dan dia tahu semua masih bisa terjadi.

"Memang beberapa tim punya start bagus, tetapi ada juga beberapa tim yang butuh waktu. Musim ini sangat panjang, dan untuk sekarang, saya belum lihat posisi satu atau dua. Saya ingin fokus membenahi tim sendiri," ujar Doll.

3. Persija membaik di laga lawan Bhayangkara

Optimisme Thomas Doll: Persija Meledak di Liga 1Persija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Saat melawan Bhayangkara, perbaikan performa ditunjukkan Persija. Meski sempat linglung di 18 menit awal laga, mereka mampu bangkit dan bereaksi dengan baik, sehingga menutup laga dengan kemenangan.

"Terlepas dari impresifnya Gajos dan Kudela, saya juga senang melihat permainan Persija di laga ini. Meski sempat tertinggal, mereka mampu bereaksi dengan baik dan tidak grogi. Akhirnya, kami mampu mencetak gol bagus," kata Doll.

Baca Juga: Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Kemenangan Penting

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya