Comscore Tracker

Osvaldo Haay Siap Jadi Pembeda di Skuad Persija Jakarta

Osvaldo Haay akui kondisinya membaik

Jakarta, IDN Times - Masa-masa suram adalah hal yang lumrah bagi pemain. Ada kalanya mereka tampil buruk dan harus rela terlempar dari skuad inti. Nah, itulah yang sempat dialami oleh Osvaldo Haay bersama Persija Jakarta di ajang Liga 1 2021/22.

Sejauh ini, Osvaldo sudah tampil sebanyak 12 kali bersama Persija di ajang Liga 1 2021/22. Namun, alih-alih menyumbangkan banyak gol dan asis, pemain asal Papua itu baru menorehkan 1 gol dan 1 asis sejauh ini. Cedera jadi sesuatu yang mengubah Osvaldo musim ini.

1. Osvaldo akui sempat tidak tampil maksimal

Osvaldo Haay Siap Jadi Pembeda di Skuad Persija JakartaOsvaldo Haay usai membobol gawang Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Instagram/persija

Gara-gara cedera yang dialami, penampilan Osvaldo menurun drastis. Sang pemain mengakui hal tersebut. Menurutnya, dia sempat berada dalam fase penurunan performa, buah dari kepercayaan diri yang menurun. Kini, kondisinya sudah membaik.

"Sebelumnya saya merasakan banyak penurunan dalam cara bermain, Penurunan itu mengurangi kepercayaan diri dalam bermain. Syukur, sekarang saya sudah menemukan kembali kepercayaan diri, meski masih banyak yang harus ditingkatkan," tutur Osvaldo, dilansir laman resmi Persija.

Baca Juga: Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan Penuh

2. Ada suasana baru yang dirasakan Osvaldo

Osvaldo Haay Siap Jadi Pembeda di Skuad Persija JakartaBek kiri PSM Makassar, Ahmad "Ucok" Hari (tengah), saat berusaha mengadang pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay dalam pertandingan matchday pertama Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa 20 Januari 2021. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Usai berakhirnya kerja sama antara Angelo Alessio dan Persija, Osvaldo mengakui ada suasana baru di tim. Terbaru, mereka menjalani program penyegaran lewat agenda arum jeram. Menurut Osvaldo, suasana baru ini baik bagi dirinya dan tim.

"Kondisi tim saat ini lebih baik. Kami punya motivasi baru. Kami merasakan suasana baru dan termotivasi untuk bangkit di Liga 1.Coach Sudirman pun membantu saya dalam meningkatkan kepercayaan diri," tutur Osvaldo.

3. Persija akan bersua Persita

Osvaldo Haay Siap Jadi Pembeda di Skuad Persija JakartaOsvaldo Haay (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin. IDN Times/Alfi Ramadana

Pada Rabu (26/1/2022), Persija akan melakoni lagi laga Liga 1 2021/22. Mereka akan bersua Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Kemenangan jadi hal mutlak bagi 'Macan Kemayoran' agar bisa mendobrak papan atas klasemen.

Saat ini, Persija Jakarta masih bertengger di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka berselisih satu poin dengan Borneo FC di posisi ketujuh, serta beda dua poin dari PSIS Semarang di posisi keenam.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Jakarta Depak Angelo Alessio dari Kursi Pelatih

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya