Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di Juventus

Akhirnya, Paul Pogba ciamik lagi

Jakarta, IDN Times - Sejak didatangkan ke Juventus pada awal musim 2022/23, Paul Pogba lebih banyak menepi. Diharapkan tampil apik, dia justru banyak berkutat dengan cedera.

Hasilnya, penggawa asal Prancis itu sempat hanya tampil sebanyak delapan kali bersama Juventus musim ini di semua ajang. Tak ada gol maupun assist yang dia catatkan. Namun, semua berubah di laga lawan Sevilla ini.

Tampil sebanyak 21 menit, Pogba mampu memberikan perbedaan. Dia memecah kebuntuan Juventus yang kesulitan mencetak gol sepanjang laga.

1. Jadi pemberi assist di laga lawan Sevilla

Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di Juventusgoal.com

Di laga lawan Sevilla ini, Pogba memang tidak mencetak gol. Namun, dia berhasil memberi asis bagi gol Juventus yang dicetak Federico Gatti jelang laga tuntas. Asis ini jadi catatan spesial bagi Pogba.

Squawka mencatat, ini jadi kali pertama lagi Pogba terlibat dalam gol yang dicetak sebuah tim. Terakhir, dia melakukan ini pada 6 Maret 2022. Dia memberi asis untuk Jadon Sancho saat Manchester United melawan Manchester City.

Baca Juga: Bertahannya Catatan Apik Juventus di Liga Europa

2. Pogba aktif membantu serangan Juventus

Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di JuventusPaul Pogba (planetfootball.com)

Selain memberi assist, Pogba juga aktif membantu serangan Juventus di laga ini. Kendati hanya 21 menit bermain, dia sukses menyentuh bola sebanyak 21 kali, dan memenangi satu duel di laga ini.

Bukan cuma itu, Pogba juga berhasil menorehkan dua umpan kunci dan juga mencetak satu tembakan di laga ini. Kehadirannya membuat lini serang Juventus lebih hidup di akhir-akhir babak kedua.

3. Harapan akan bersinarnya lagi Pogba

Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di JuventusPaul Pogba. (newsweek.com)

Penampilan apik di laga lawan Sevilla ini jadi sebuah harapan tersendiri. Dahulu, ketika Juventus ditangani Antonio Conte, Pogba begitu luar biasa. Sinarnya di lini tengah membawa 'Si Nyonya Tua' mendominasi sepak bola Italia.

Sekarang, Paul Pogba sudah menunjukkan tanda-tanga kebangkitan. Harapan pun hadir, bahwa konsistensi akan ditunjukkan oleh sosok asal Prancis itu. Sebab, bagaimanapun, dia masih punya kualitas yang bisa membantu mesin permainan Juventus.

Baca Juga: 5 Klub yang Dapat Menampung Paul Pogba jika Dibuang Juventus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya