Pelantikan Pengurus PSSI Digelar di Fairmont, Kenapa Gak di KONI?

KONI akhirnya melantik pengurus baru PSSI

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali berkata, dalam waktu dekat kepengurusan baru federasi akan dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ada yang berbeda dalam pelantikan ini.

Dikabarkan, pelantikan kepengurusan baru PSSI ini akan dihelat pada 26 Mei 2023. Uniknya, kepengurusan baru ini tidak akan dilantik di kantor KONI. Lalu, di manakah pelantikan akan berlangsung?

1. Pelantikan berlangsung di Fairmont

Pelantikan Pengurus PSSI Digelar di Fairmont, Kenapa Gak di KONI?Ilustrasi karantina mandiri di Hotel Fairmont Jakarta Pusat (www.fairmont.com)

Zainudin membocorkan, pelantikan kepengurusan baru PSSI ini akan dihelat di Hotel Fairmont. Ada sebab tersendiri kenapa pelantikan pengurus baru federasi diselenggarakan di sini.

"Jadi pengukuhan [kepengurusan PSSI] di Hotel Fairmont. Ketua Umumnya kan mantan pemilik Inter Milan masa di KONI, di Hotel Fairmont," kata Zainudin di Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: PSSI: Indonesia vs Argentina Bisa Lebih Meledak dari Coldplay

2. PSSI juga akan menggelar kongres dalam waktu dekat

Pelantikan Pengurus PSSI Digelar di Fairmont, Kenapa Gak di KONI?Pembukaan Kongres Biasa PSSI 2023, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Zainudin juga mengumumkan, PSSI akan menggelar Kongres Biasa dalam waktu dekat. Jika tak ada aral melintang, federasi menjadwalkan kongres digelar pada 28 Mei di Hotel Intercontinental, Jakarta.

"Untuk Kongres PSSI jadinya tanggal 28 Mei di Hotel Intercontinental Jakarta," ucap Zainudin sambil berjalan meninggalkan GBK pada Rabu (24/5/2023).

3. Kepengurusan baru PSSI belum dilantik

Pelantikan Pengurus PSSI Digelar di Fairmont, Kenapa Gak di KONI?Dua Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti terlihat mesra di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023). (IDN Times/Tino Satrio)

Begitu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, memang Erick Thohir langsung membentuk susunan kepengurusan yang terdiri dari berbagai Komite. Namun, PSSI baru ini belum sempat dilantik KONI.

Barulah setelah tiga bulan Erick memimpin PSSI, pelantikan akan dihelat. Memang, pelantikan disebut-sebut akan digelar selepas SEA Games 2023. Untuk daftar susunan kepengurusan yang baru sendiri sudah diserahkan ke KONI sejak April lalu.

Baca Juga: Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke Istana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya