Comscore Tracker

Pelatih Persib Nilai Piala Menpora Digelar Terlalu Dini 

Masa persiapan tim Persib terlalu sedikit

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Robert Alberts menilai, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar terlalu dini. Rencananya, turnamen yang digagas PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini akan dihelat pada Maret 2021.

"Turnamen ini digelar terlalu dini. Dari sudut pandang teknis, kami sudah selama satu tahun tidak berlatih dan bertanding secara kompetitif. Sekarang, mereka berharap kita bisa siap dalam waktu tiga pekan ke depan ketika turnamen digelar pada 22 Maret,” ujar Alberts, dilansir situs resmi klub.

1. Persib perlu memutar otak soal perekrutan pemain

Pelatih Persib Nilai Piala Menpora Digelar Terlalu Dini Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Website/persib.co.id)

Alberts menilai, akibat dari terlalu dininya pramusim ini digelar, klub pun kesulitan dalam mencari pemain, termasuk Persib. Ia mengaku, tim harus memutar otak untuk merekrut pemain yang akan tampil di ajang tersebut.

Tidak cuma itu, Persib juga harus berupaya agar bisa memulangkan para pemain asingnya yang ada di luar negeri, terkecuali Geoffrey Castillion yang memang sedang dipinjamkan.

"Sekarang persoalan selanjutnya adalah bagaimana mendatangkan pemain kita yang saat ini berada di luar negeri dan yang tersebar di Indonesia. Kita juga harus memastikan para pemain tersebut dinyatakan negatif COVID-19. Banyak hal yang perlu dilakukan sebelum memulai latihan," ujar Alberts.

Baca Juga: Piala Menpora Ujian Berat bagi Pelatih Liga 1

2. Persib berencana gelar latihan pada awal Maret

Pelatih Persib Nilai Piala Menpora Digelar Terlalu Dini Dok Persib.co.id

Terlepas dari segala kesulitan yang ada, Alberts mengaku Persib siap menjalani Piala Menpora 2021. Skuat Maung Bandung direncanakan akan memulai latihan pada awal Maret. Ini adalah sebuah langkah maju setelah kompetisi lama terhenti.

“Kami akan mulai dengan sebuah harapan. Kembali berlatih merupakan hal paling penting. Tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi ofisial, klub, sponsor dan para suporter. Sepak bola kembali hidup di Indonesia. Ini menjadi pesan terpenting untuk kita semua saat ini,” kata pelatih asal Belanda itu.

3. PSSI dan PT LIB gelar Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Nilai Piala Menpora Digelar Terlalu Dini Liga-Indonesia.id

PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Selain menjadi ajang pramusim, turnamen ini juga akan jadi tolok ukur penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola di Indonesia.

"Rencana ada turnamen pra-kompetisi 2021. Apabila turnamen pramusim bisa berjalan baik, suporter tertib, protokol kesehatan terlaksana, maka Liga 1 dan 2 akan diizinkan. Ini jadi uji coba, nanti dilihat pihak kepolisian, bisa tidak federasi dan suporter menjalankan protokol kesehatan?" ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam siaran YouTube Kemenpora, Kamis, 18 Februari 2021.

Baca Juga: Piala Menpora Kunci Liga 1 Musim 2021/22

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya