Pelatih Persib: Timnas U-17 Bisa Jadi Inspirasi Anak Indonesia

Timnas U-17 ciamik di Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, turut mengomentari soal Piala Dunia U-17 2023 dan Timnas Indonesia U-17. Menurutnya, Timnas U-17 yang dihuni Arkhan Kaka dan kolega bisa jadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

Pasalnya, Timnas U-17 sejauh ini tampil apik di Piala Dunia U-17 2023. Mereka sanggup mengemas dua poin, hasil dari dua kali imbang lawan Ekuador dan Panama. Mereka mempertontonkan permainan yang apik di dua laga itu.

"Hasil Timnas U-17 pun cukup bagus karena masih bisa bersaing. Dukungan suporter buat para tim-tim tamu juga terus diberikan. Ini merupakan kesempatan bagus untuk anak-anak melihat kompetisi yang kompetitif seperti ini," kata Hodak dalam keterangan resmi.

1. Jadi momen promosi sepak bola untuk anak-anak

Pelatih Persib: Timnas U-17 Bisa Jadi Inspirasi Anak IndonesiaAksi pemain Timnas U-17 Maroko saat berhasil menekuk Timnas U-17 Panama dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (IDN Times/Fauzan)

Hodak juga berkata, Piala Dunia U-17 2023 ini bisa jadi bahan yang baik untuk mempromosikan sepak bola kepada anak-anak. Dia yakin, selepas ajang ini, anak-anak Indonesia terutama, akan lebih tertarik untuk bermain sepak bola.

"Saya rasa ajang ini (Piala Dunia U-17 2023) bisa menjadi contoh yang sangat bagus bagi anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk bermain sepak bola. Ini juga bagus untuk promosi sepak bola di Indonesia," ujar Hodak.

Baca Juga: Brasil Bawa Chef Pribadi ke Indonesia Selama Piala Dunia U-17

2. Diamini mantan pemain Persib

Pelatih Persib: Timnas U-17 Bisa Jadi Inspirasi Anak IndonesiaPemain Timnas Inggris U-17 saat melakukan duel dengan pemain Timnas Iran U-17 dalam laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Doni Hermawan)

Apa yang diujarkan Hodak ini diamini mantan penggawa Persib, Eka Ramdani. Dia menilai performa para pemain Timnas U-17 ini luar biasa. Mereka bisa sangat bersaing dalam kompetisi tapi secara sehat. Tidak ada gesekan-gesekan antar pemain.

"Biasanya kan di usia mereka penampilannya penuh dengan emosional, jadi biasanya banyak yang emosinya terpancing saat bermain. Tapi ini berbeda. Mereka bermain sangat bagus, memperlihatkan bagaimana sepakbola modern bermain," ujar Eka.

Baca Juga: Kaledonia Baru: Kebobolan 19 Gol di Piala Dunia U-17, Tetap Bangga

3. Eka Ramdani salut dengan Piala Dunia U-17 2023

Pelatih Persib: Timnas U-17 Bisa Jadi Inspirasi Anak IndonesiaSelebrasi pemain Spanyol U-17 usai membobol gawang Mali U-17, Senin (13/11/2023). (Dok. LOC)/

Eka mengaku dia salut dengan Piala Dunia U-17 2023. Di ajang ini, dia menyaksikan bagaimana para pemain muda bisa bermain tenang tanpa tergesa-gesa. Berbeda jauh dengan apa yang biasa dia lihat di Liga Indonesia.

"Luar biasa penampilan para pemain di Piala Dunia U-17 ini. Sangat tenang, dan kelihatan bagaimana antusiasme mereka untuk bisa bermain bagus cukup tinggi. Para pemain, termasuk Timnas U-17, mampu mempertontonkan permainan kelas dunia," kata Eka.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya