Brasil Bawa Chef Pribadi ke Indonesia Selama Piala Dunia U-17

Biar tampil eksplosif setiap laga

Jakarta, IDN Times - Brasil ternyata tak mengandalkan makanan dari hotel selama berlaga di Indonesia sepanjang Piala Dunia U-17. Manajemen Brasil ternyata memboyong chef pribadi untuk menjaga nutrisi Kaua Elias dan kawan-kawan.

Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, merasa lega ada yang menjaga asupan anak-anak asuhnya. Itu karena bagus atau tidaknya performa tim juara bertahan tersebut tergantung dari nutrisi yang mereka dapatkan.

"Persiapan yang bagus adalah menjaga stamina pemain. Kami bawa chef langsung dari Brasil supaya tidak ada alasan dengan makanan," kata Leal ketika ditemui di JIS, Selasa (14/11/2023).

1. Brasil nyaman di Indonesia

Brasil Bawa Chef Pribadi ke Indonesia Selama Piala Dunia U-17Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal jelang latihan di Stadion Madya, Senin (13/11/2023). (IDN Times/Tino).

Leal juga mengungkapkan anak-anak asuhnya merasa nyaman berada di Indonesia. Mereka mendapat kesan positif, lantaran fasilitas dan pelayanan yang diberikan selama di Jakarta begitu memuaskan.

"Fasilitas yang diberikan cukup bagus, anak-anak senang di sini," kata Leal.

Baca Juga: Misi Tebus Dosa Brasil U-17 saat Lawan Kaledonia U-17 di JIS

2. Brasil punya asa lolos fase gugur

Brasil Bawa Chef Pribadi ke Indonesia Selama Piala Dunia U-17Potret latihan Brasil U-17, Senin (13/11/2023). (IDN Times/Tino).

Saat ini, Brasil berhasil menjaga asa untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023. Peluang mereka terbuka lebar usai mencukur habis Kaledonia Baru dengan skor 9-0, Selasa (14/11/2023).

Meski begitu, tugas Brasil belum selesai. Mereka sudah ditunggu lawan kuat, Inggris, dalam partai pamungkas Grup C, Jumat (17/11/2023).

Skenario paling aman buat Brasil lolos adalah dengan mengalahkan Inggris. Andai kalah atau imbang, Brasil juga masih bisa lolos.

Namun, nasib mereka ditentukan dengan hasil dari tim-tim di grup lainnya dalam memperebutkan posisi tiga terbaik.

3. Brasil tak sabar hadapi Inggris

Brasil Bawa Chef Pribadi ke Indonesia Selama Piala Dunia U-17Pemain Timnas Inggris U-17 saat melakukan sesi foto jelang duel lawan Timnas Iran U-17 dalam laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Doni Hermawan)

Leal sebenarnya sudah menantikan pertemuan dengan Inggris. Itu karena duel diprediksi bakal menyajikan tontonan menarik yang bisa menyihir masyarakat Indonesia.

"Semoga akan jadi partai yang menarik. Bukan hanya berjuang untuk menangkan Brasil, tapi untuk masyarakat yang nonton," ujar Leal.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023: Bantai Kaledonia, Brasil Jaga Asa Lolos

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya