Pelatih Persikabo Pasang Badan: 5 Laga Gak Menang, Siap Dipecat!

Pelatih Persikabo memberikan jaminannya

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Shahak, memberikan jaminan yang sangat berani. Dia mengaku siap dipecat jika di lima laga awal Liga 1 2023/24, Laskar Pajajaran tak kunjung meriah kemenangan.

"Kalau lima laga tidak menang, saya tidak masalah keluar (dipecat). Saya profesional, tapi jangan sebut ini masalah taktikal, karena itu tidak menghormati," ujar Aidil dalam sesi jumpa pers selepas lawan PSM Makassar, Jumat (14/7/2023).

1. Tidak berdiam diri dan siap evaluasi

Pelatih Persikabo Pasang Badan: 5 Laga Gak Menang, Siap Dipecat!Persikabo bersua PSM di Liga 1 2022/23. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Meski mengaku siap dipecat, Aidil tidak akan berdiam diri. Pelatih asal Singapura itu mengaku, tetap akan membenahi kesalahan para pemain Persikabo dalam beberapa laga ke depan, terutama soal kelemahan antisipasi set-piece.

"Kami kalah dengan tiga gol set-piece dalam dua laga, dua penalti sama RANS, dan satu sepak pojok dengan PSM. Itu yang harus kami perbaiki, dan tidak ulangi kesalahan," ujar Aidil.

Baca Juga: Menang Tipis 0-1, PSM Taklukkan Persikabo dengan 10 Pemain

2. Tak mau menyalahkan pemain

Pelatih Persikabo Pasang Badan: 5 Laga Gak Menang, Siap Dipecat!Persikabo 1973 vs Bali United. (baliutd.com)

Aidil tidak mau menyalahkan pemain usai kekalahan di laga lawan PSM, Jumat (14/7/2023). Dia mengaku, hasil buruk yang didapat Persikabo sejauh ini merupakan tanggung jawabnya.

"Saya bertanggung jawab dalam hasil buruk yang sejauh ini kami dapat. Saya tidak mau salahkan siapa-siapa. Saya masih percaya lagi dengan pemain," ujar Aidil.

3. Persikabo urung menang

Pelatih Persikabo Pasang Badan: 5 Laga Gak Menang, Siap Dipecat!Sho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persikabo. (Persebaya)

Dalam tiga laga yang sudah dilakoni di Liga 1 2023/24, Persikabo urung meraih kemenangan. Di laga pembuka, mereka kalah dari RANS Nusantara FC dengan skor 1-2.

Berlanjut di laga kedua lawan Persija, Persikabo juga urung menang dan meraih hasil imbang 0-0. Di laga ketiga, mereka kalah dari PSM. Total, mereka baru mengumpulkan satu poin sejauh ini di Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Sponsor Kontroversial Hilang saat Persikabo Lawan PSM di Pakansari

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya