Pele: Argentina Juara, Maradona Pasti Tersenyum Sekarang

Argentina berhasil juara dunia lagi

Jakarta, IDN Times - Pele mengirimkan pesan emosional selepas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Tidak cuma menyelamati Lionel Messi, dia juga mengingat kembali sosok legendaris tim Tango, Diego Maradona.

Pesan emosional ini dicuitkan Pele dalam akun Instagram pribadinya. Tidak hanya bicara soal Messi dan Maradona, Pele juga mengucapkan selamat kepada semua tim dan pemain yang tampil apik di Piala Dunia 2022.

1. Pele mengucapkan selamat kepada Messi

Pele: Argentina Juara, Maradona Pasti Tersenyum SekarangLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Dalam cuitannya ini, Pele pertama-tama mengucapkan selamat kepada Messi. Bagaimanapun, gelar Piala Dunia 2022 ini seakan-akan jadi momen pecah telur baginya, setelah tahun-tahun penuh dengan beban.

"Hari ini, sepak bola melanjutkan cerita indahnya, seperti biasa, dengan cara yang juga luar biasa. Messi akhirnya mendapatkan gelar Piala Dunia pertamanya, sesuatu yang pantas dia dapatkan," cuit Pele.

Baca Juga: Lionel Messi Samai Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia 

2. Pele selamati Argentina

Pele: Argentina Juara, Maradona Pasti Tersenyum SekarangKapten timnas Argentina Lionel Messi menggenggam trofi Piala Dunia dalam selebrasi bersama rekan-rekan satu tim setelah final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. (Photo by Jewel SAMAD / AFP) (ANTARA/AFP/JEWEL SAMAD)

Selain menyelamati Messi, Pele juga menyelamati Argentina. Bahkan, dia menyelipkan sebuah pesan emosional, yang menyebut bahwa mendiang Diego Maradona sedang tersenyum saat ini di surga.

"Selamat Argentina! Pastinya Diego (Maradona) sedang tersenyum sekarang dari surga," kata Pele.

3. Gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina

Pele: Argentina Juara, Maradona Pasti Tersenyum SekarangStriker timnas Argentina Lione Messi mencetak gol dari titik penalti ke gawang Prancis pada pertandingan Final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Lusai, Qatar, Minggu (18/12/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Bagi Argentina, trofi Piala Dunia 2022 ini merupakan gelar ketiga bagi mereka. Sebelumnya, tim Tango berhasil meraih trofi Piala Dunia pada 1978 dan 1986, di era Mario Kempes dan Diego Maradona.

Gelar Piala Dunia 2022 yang didapat Argentina ini pun menyempurnakan kisah dari seorang Lionel Messi. Setelah kegagalan di tahun 2014, La Pulga akhirnya bisa membayar itu di Qatar tahun ini. Dia menyamai Maradona dan Kempes.

Baca Juga: Lionel Messi, Titisan Maradona Kini Sah Jadi GOAT

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya