Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez Menggila

Darwin Nunez tampil tajam

Jakarta, IDN Times - Darwin Nunez kembali menggila bersama Liverpool berlanjut. Dalam pekan ketiga Premier League 2023/24 lawan Newcastle United, dia sukses mencetak dua gol. Rupanya, ada pengaruh Juergen Klopp yang bikin dia menggila.

Manajer Liverpool itu sempat memberi Nunez sebuah pelukan sebelum laga. Tak banyak yang dia lakukan, tetapi pelukan itu sudah cukup untuk membawa Nunez tampil impresif.

"Saya hanya memberi dia pelukan dan coba untuk menyemangatinya agar tampil bagus, itu saja. Tapi, pada akhirnya dia tetap bertarung untuk tim dan memberikan yang terbaik," ujar Klopp, dilansir situs resmi klub.

1. Brace Nunez bantu Liverpool comeback

Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez MenggilaPemain Liverpool, Darwin Nunez, melepaskan sepakan saat bersua Wolves di laga Piala FA 2022/23. (liverpoolfc.com)

Liverpool memang sempat dibuat kesulitan oleh Newcastle United di pekan ketiga Premier League 2023/24. Mereka sempat tertinggal oleh gol Anthony Gordon. Belum lagi, salah satu beknya, Virgil van Dijk, juga terkena kartu merah.

Situasi berubah saat Nunez masuk pada menit 77. Menggantikan Alexis Mac Allister, bomber Uruguay itu langsung mencetak dua gol pada menit 81 dan 90+3. Liverpool, yang awalnya tertinggal, mendadak menang.

Baca Juga: Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?

2. Nunez menjanjikan selama pramusim

Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez MenggilaDarwin Nunez. (thisisanfield.com)

Selama pramusim, total Nunez mencetak empat gol bagi Liverpool. Dia membobol gawang lawan hampir di seluruh laga, kecuali saat The Reds kalah dari Bayern Munich dan menang atas Darmstadt 98.

Kini, Nunez berhasil membuka keran gol bersama Liverpool di Premier League. Bahkan, keran golnya ini membawa Liverpool keluar dari situasi sulit dan meraih kemenangan di akhir pertandingan.

3. Waktunya Nunez jadi pemain inti?

Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez MenggilaStriker Liverpool, Darwin Nunez, usai cetak gol kemenangan ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Terlepas dari performa impresif selama pramusim, plus dalam laga lawan Newcastle, Nunez belum dapat jaminan jadi pemain inti. Klopp menyadari itu, tetapi memang tidak bisa menjamin Nunez selalu main sebagai starter.

"Saya tidak pernah membuat keputusan soal pemain inti seminggu sebelum laga. Semua orang bisa memiliki argumennya sendiri. Apalagi, saya juga tahu Darwin Nunez kesal tak bisa jadi pemain inti di Liverpool," ujar Klopp.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Liverpool Comeback Ajaib Atas Newcastle

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya