Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?

Klopp takut Liverpool gagal menang

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat dingin saat Darwin Nunez mencetak gol kemenangan atas Newcastle di Saint James Park, Minggu (28/8/2023). Usai Nunez cetak gol, Klopp sama sekali tak merayakannya.

Klopp terlihat cuek ketika staf serta anak-anak asuhnya, merayakan gol dari pinggir lapangan. Tapi, beberapa saat setelahnya, emosi Klopp langsung meledak dan berselebrasi dengan begitu ekspresif.

1. Ragu dengan gol Nunez

Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?Striker Liverpool, Darwin Nunez, merayakan gol ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Usai laga, Klopp buka-bukaan soal sikapnya. Dia mengaku awalnya ragu dengan gol Nunez. Sebab, jarak antara Nunez dengan pemain terakhir Newcastle begitu tipis. Semenit setelahnya, Klopp baru yakin Nunez cetak gol.

"Sekarang, saya tak merayakan gol sejenis ini, karena kurang yakin offside atau tidak. Saya yakin, itu tidak offside. Setelah VAR cek gol itu, dia tak offside, barulah saya merayakannya. Lega rasanya," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Hasil Laga Premier League Tadi Malam: Liverpool Menang Dramatis

2. Sempat waswas

Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?Striker Liverpool, Darwin Nunez, usai cetak gol kemenangan ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Sebenarnya, Klopp sempat waswas usai Virgil van Dijk diusir wasit. Bermain dengan 10 orang, diakui Klopp, selalu menyulitkan. Dalam kondisi itu, pria asal Jerman itu hanya berharap Newcastle tak bisa cetak gol keduanya.

"Kami masih punya firasat bisa melakukan sesuatu, jika tak kebobolan lagi. Kalau bertahan dengan gairah dan bermain menggunakan otak, kami punya peluang merebut poin. Akhirnya dapat, dan menang," kata Klopp.

3. Kritik kartu merah Van Dijk

Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?Virgil van Dijk (skysports.com)

Terkait kartu merah Van Dijk, Klopp juga angkat bicara. Dia merasa Van Dijk tak layak diusir wasit. Dari penglihatannya, kontak Van Dijk dengan striker Newcastle, Aleksander Isak, begitu minim.

"Rasanya bukan kartu merah, kontak tak keras. Tapi, apa yang bisa saya katakan? Keputusan sudah dibuat, saya tak bisa mengubahnya," ujar Klopp.

Baca Juga: Adu Kuat Liverpool Vs Al-Ittihad Buat Mohamed Salah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya