Pembuktian Para Pemain MU di Laga Inggris vs Iran

Para pemain MU bersinar di laga itu

Jakarta, IDN Times - Laga Timnas Inggris lawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam, jadi ajang pembuktian bagi beberapa pemain. Apiknya, beberapa di antara merupakan pemain Manchester United (MU).

Setidaknya, ada dua nama dari MU yang sukses menunjukkan performa apiknya di laga ini. Mereka adalah Harry Maguire dan Luke Shaw. Dikritik karena dianggap pemain kesayangan Gareth Southgate, keduanya langsung memberi bukti.

1. Harry Maguire tampil apik di lini pertahanan

Pembuktian Para Pemain MU di Laga Inggris vs IranHarry Maguire dan John Stones, duet bek terbaik Inggris (instagram/harrymaguire93)

Sesuai prediksi, Harry Maguire tampil sejak awal di laga ini. Meski tengah melempem bersama MU, Maguire rupanya masih jadi andalan Southgate di lini pertahanan. Kepercayaan ini dibayar Maguire dengan apik.

Maguire jadi pemain yang sukses memenangi duel udara terbanyak di laga ini, yakni empat kali. Tidak cuma itu, dia juga rutin melepaskan umpan ke area sepertiga akhir lawan dan jadi titik awal serangan di laga ini.

Jangan lupa juga, gol Saka di laga ini berawal dari umpan sundulan Maguire. Dia bahkan sampai bisa melepaskan dua tembakan di laga ini. Maguire benar-benar luar biasa.

Baca Juga: 5 Kekalahan Paling Telak Iran di Piala Dunia, Terbaru Dibantai Inggris

2. Luke Shaw hidupkan sisi kiri Inggris

Pembuktian Para Pemain MU di Laga Inggris vs IranInggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Sama seperti Maguire, Luke Shaw juga jadi pemain MU yang sukses membuktikan diri di laga lawan Inggris ini. Tampil di sisi kiri, Shaw sukses jadi opsi melebar bagi para pemain Inggris, terutama ketika serangan dilancarkan dari sisi kiri.

Satu asis untuk gol Jude Bellingham juga jadi pembuktian penampilan apik Shaw di laga ini. Belum lagi, dia menorehkan 104 umpan (tertinggi kedua di antara pemain Inggris di laga lawan Iran), dengan persentase kesuksesan 87.5 persen.

Jangan lupa juga, Shaw menorehkan tujuh umpan silang di laga ini. Dia juga turut andil membantu pertahanan dalam beberapa kesempatan.

3. Pertanda baik bagi MU

Pembuktian Para Pemain MU di Laga Inggris vs IranHarry Maguire (goal.com)

Selain Shaw dan Maguire, ada juga Marcus Rashford selaku pemain MU yang tampil apik di laga ini. Rashford sukses mencetak gol saat dia baru masuk ke lapangan selama beberapa detik. Kegemilangan para pemain MU ini jadi sebuah sinyal baik.

Setidaknya, kegemilangan para pemain MU di laga lawan Iran ini jadi pertanda baik, bahwa para pemain tersebut masih memiliki kualitas. Ketika kembali ke klub, kepercayaan diri para pemain ini akan jauh lebih baik.

Baca Juga: Harry Maguire Sempat Hilang Penglihatan saat Lawan Iran?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya