Persib Bekuk Arema, Diwarnai Ketegangan di Akhir Laga

Sempat terjadi insiden menarik jelang laga tuntas

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung menang dalam laga pekan 26 Liga 1 2022/23. Bersua Arema FC di Stadion Pakansari, Kamis (23/2/2023) sore, skuad berjuluk 'Maung Bandung' itu menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib di laga ini dicetak Marc Klok pada menit 67. Berkat kemenangan ini, Persib menjaga asa mereka dalam persaingan titel juara Liga 1 2022/23 bersama Persija dan PSM.

Di awal-awal babak pertama, laga berjalan imbang. Baik itu Persib atau Arema saling melepaskan tekanan. Namun, di masa-masa ini, Arema lebih mengendalikan permainan. Aliran bola mereka berjalan dengan baik.

Di sisi lain, Persib sedikit kesulitan mengalirkan bola di awal-awal babak pertama ini. Pressing ketat yang dilakukan Arema di area sepertiga akhir, membuat aliran bola 'Maung Bandung' sulit menembus kotak penalti Arema.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persib mulai tampil lebih dominan. Seiring dengan Arema yang bermain lebih menunggu, Persib mulai meningkatkan intensitas tekanannya. Beberapa peluang mulai tercipta, salah satunya via Marc Klok.

Akan tetapi, gol tak kunjung datang bagi Persib. Lagi-lagi, terkurungnya David da Silva dan Ciro Alves di lini serang berpengaruh besar terhadap buntunya serangan Persib di pertandingan ini. Mereka tak mendapatkan ruang gerak.

Di sisi lain, Arema juga urung mencetak gol lantaran serangan yang mereka lancarkan masih bersifat sporadis. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persib menjaga intensitas permainan mereka. Masih mengandalkan nama-nama di babak pertama, skuad 'Maung Bandung' tetap berusaha mencari gol pembuka keunggulan.

Untuk menambah daya gedor, Persib memasukkan beberapa nama baru. Ada Ezra Walian, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani. Masuknya nama-nama baru ini membawa pengaruh positif bagi Persib. Mereka sukses mencetak gol.

Pada menit 67, bermula dari kombinasi Da Silva dan Ciro, Klok menerima bola di luar kotak penalti. Penggawa Timnas Indonesia itu melepaskan sepakan terukur yang sukses menembus gawang Arema. Skor berubah 1-0.

Unggul satu angka, Persib tidak menurunkan intensitas tekanan mereka. Beberapa upaya untuk mencetak gol masih mereka lakukan. Nama-nama baru yang masuk di babak kedua pun tetap menopang serangan Persib.

Sementara itu, Arema juga tak mau kalah. Mereka memasukkan Gian Zola, Muhammad Rafli, dan Hamzah Titofani untuk menambah daya gedor di lini serang. Akan tetapi, usaha dari Arema ini belum membuahkan hasil.

Sempat terjadi insiden menarik jelang laga tuntas. Banyaknya benturan yang terjadi antara pemain Persib dan Arema membuat gesekan antar pemain makin menjadi. Bahkan, Rafli sempat menendang bola ke arah bench Persib.

Terlepas dari insiden tersebut, Persib mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir laga. Skuad 'Maung Bandung' menang dengan skor tipis 1-0 atas Arema, sekaligus menjaga persaingan dengan tim-tim lain di papan atas Liga 1 2022/23.

Baca Juga: David da Silva Gacor, Persib Cukur RANS 3-1

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya