Persib dan PSM Sama-sama Pusing Lini Depannya Tumpul

Persib dan PSM sedang sama-sama buntu

Jakarta, IDN Times - Dalam sepak bola, gol adalah elemen utama yang bisa mengantarkan tim pada kemenangan. Tanpa gol, sebuah tim tidak akan bisa meraih hasil positif. Nah, sekarang, masalah gol jadi hal yang bikin Persib Bandung dan PSM Makassar pusing.

Dalam dua laga terakhir, Persib begitu kesulitan membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol. Saat melawan Borneo FC dan Tira-Persikabo, Persib sama sekali tidak bisa mencetak gol. Hal yang sama juga dialami PSM. Ketika kalah dari Barito Putera, gol juga jadi hal yang susah diraih oleh mereka.

Jelang pertemuan kedua tim pada Sabtu (2/10/2021) nanti, seperti apa pembenahan yang dilakukan oleh PSM dan Persib di lini depan?

1. Persib akan berusaha tampil lebih efisien

Persib dan PSM Sama-sama Pusing Lini Depannya TumpulPenyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku timnya sejauh ini belum sepenuhnya bermain baik. Ada satu hal yang masih harus dibenahi timnya, yakni soal penyelesaian akhir. Hal itulah yang sedang dia benahi jelang laga lawan PSM nanti.

"Saat ini, kami belum mengakhiri laga dengan mencetak gol. Jika melihat laga sebelumnya ketika Esteban (Vizcarra) gagal memanfaatkan peluang. Jadi kami masih kurang soal itu dan harus mengatasi itu. Kami harus bisa mencetak gol agar mengubah hasil laga menjadi kemenangan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Catatan 5 Pertemuan Terakhir Persib dan PSM

2. PSM juga dihantui kebuntuan

Persib dan PSM Sama-sama Pusing Lini Depannya TumpulPSM Makassar di Liga 1 2021/2. (ligaindonesiabaru.com)

Setali tiga uang, PSM juga tengah dihantui kebuntuan. Dalam laga lawan Barito Putera, mereka kesulitan mencetak gol ke gawang Barito Putera. Pelatih PSM, Milomir Seslija, juga berjanji akan membenahi itu di laga lawan Persib. Dia juga berharap anak asuhnya tampil minim kesalahan.

"Di laga sebelumnya kami tidak mencetak gol karena gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Kami sering membuat kesalahan. Di laga nanti, kami harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan tentunya bermain fokus," tutur Milo.

3. Persib unggul catatan pertemuan atas PSM

Persib dan PSM Sama-sama Pusing Lini Depannya TumpulPSM Makassar di Liga 1 2021/2. (ligaindonesiabaru.com)

Dari segi catatan pertemuan, Persib sejatinya unggul atas PSM. Dari 15 kali pertemuan, tercatat Maung Bandung menang enam kali. Sisanya, empat laga berakhir imbang dan lima kemenangan jadi milik Juku Eja. Pertemuan kedua tim terakhir kali terjadi pada gelaran Liga 1 2019.

Di pertemuan pertama, PSM sukses menumbangkan Persib dengan skor 3-1 di Stadion Andi Mattalatta. Pada pertemuan kedua, giliran Persib menumbangkan PSM dengan skor 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat. Menilik catatan ini, pertemuan Persib dan PSM nanti diprediksi berjalan seru.

Baca Juga: Motivasi Tinggi, PSM Siapkan Strategi Menyerang Total Lawan Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya