Persib Rekrut 2 Staf Pelatih Anyar, Siap Bantu Luis Milla

Aroma Spanyol terasa di Persib

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung terus membenahi staf kepelatihannya di musim 20222023 ini. Terbaru, mereka resmi mendatangkan dua staf pelatih dari Spanyol, yaitu Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

Kepastian merapatnya duet asal Spanyol ini diwartakan Persib lewat situs resminya. Manuel Perez dan Carlos Rodriguez sendiri sudah tiba di Bandung pada Rabu (7/9/2022).

"Tim kepelatihan Persib semakin lengkap. Dua tambahan staf pelatih Pangeran Biru, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez tiba di Bandung, Rabu 7 September 2022," cuit pernyataan resmi Persib.

1. Diproyeksikan jadi pelatih fisik dan teknik

Persib Rekrut 2 Staf Pelatih Anyar, Siap Bantu Luis MillaLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Nantinya, ada peran tersendiri yang akan diemban oleh Manuel Perez dan Carlos Rodriguez ini. Mereka akan bertindak sebagai asisten pelatih teknik dan pelatih fisik di Persib. Mereka akan mulai turut serta dalam latihan pada Kamis (8/9/2022).

"Keduanya akan membantu Luis Milla di tim kepelatihan Persib, sebagai asisten pelatih teknik dan pelatih fisik. Mereka dijadwalkan sudah bisa bersama tim pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 8 September 2022," cuit pernyataan resmi Persib.

Baca Juga: Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya Diri

2. Dapat membantu Luis Milla di Persib

Persib Rekrut 2 Staf Pelatih Anyar, Siap Bantu Luis MillaLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Diharapkan, kehadiran Manuel Perez dan Carlos Rodriguez ini dapat membantu Luis Milla di Persib. Mereka pun diprediksi akan turut serta mendampingi Milla ketika Persib bersua Arema FC di Kanjuruhan, 11 September mendatang.

"Kehadiran Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez di Persib bisa mendukung Milla dalam meningkatkan performa Pangeran Biru dan meraih hasil terbaik di setiap pertandingan di Liga 1," tulis pernyataan resmi Persib.

Baca Juga: Luis Milla Pastikan Persib Bermain dengan Formasi yang Lebih Fleksibel

3. Profil singkat Manuel Perez dan Carlos Rodriguez

Persib Rekrut 2 Staf Pelatih Anyar, Siap Bantu Luis MillaLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Manuel Perez merupakan sosok kelahiran Madrid, dan kini berusia 33 tahun. Dia sudah mengenyam banyak pengalaman menjadi asisten di sejumlah klub Spanyol, seperti Rayo Majadahonda, CDE Amistad, hingga Atletico Madrid.

Perez juga pernah menimba ilmu di Inggris, kala menjadi asisten manajer tim U-16 West Ham United. Sedangkan Carlos Rodriguez, dia juga berpengalaman menjadi asisten di beberapa tim di Spanyol. Plus Luis Milla, kini aroma Spanyol terasa kental di Persib.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya