Persija Akhiri Kerja Sama dengan Bambang Pamungkas

Persija akhiri kerja sama dengan 12 ofisialnya

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memutuskan mengakhiri kerja sama dengan beberapa ofisial tim, selepas Liga 1 2021/22 tuntas. Salah satunya, mereka mengakhiri kerja sama dengan Bambang Pamungkas.

Selain Bambang, ke-12 nama yang mengakhiri kerja sama dengan Persija adalah Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ferdiansyah (video technical analysis).

Bukan cuma mereka, beberapa nama lain yang mengakhiri kerja sama dengan Persija adalah Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kitman).

Baca Juga: 5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif Sjahbandi

1. Persija ucapkan terima kasih

Persija Akhiri Kerja Sama dengan Bambang PamungkasPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas para ofisial ini sepanjang musim 2021/22. Sangat disayangkan memang, Persija hanya mampu finis di posisi kedelapan.

“Kontrak kerja profesional ke-12 official tersebut memang telah berakhir sejak 31 Maret 2022. Terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija," kata Prapanca, dalam keterangan resminya.

2. Target Persija tidak terpenuhi musim ini

Persija Akhiri Kerja Sama dengan Bambang PamungkasPemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Osvaldo Hayy (kedua kanan) ke gawang Persib Bandung pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Kode kepergian para ofisial ini sejatinya sudah digemborkan Sudirman, selepas laga melawan Borneo FC. Kala itu, Sudirman berujar dia belum pasti menangani Persija musim depan. 'Macan Kemayoran' sendiri sempat berganti pelatih di tengah musim ini.

Sudirman gagal memenuhi target membawa Persija menuntaskan Liga 1 2021/22. Alih-alih finis di posisi tiga besar klasemen, Persija hanya finis di posisi kedelapan, gagal bersaing dengan tim-tim macam Persib, Bhayangkara, Arema, dan Persebaya.

Baca Juga: Persija Gaet Hanif Sjahbandi, Rekrutan Kedua dalam Sehari

3. Persija sudah merekrut pemain-pemain baru

Persija Akhiri Kerja Sama dengan Bambang PamungkasInstagram/@hanifsjahbandi

Kendati melepas 12 ofisialnya, Persija tidak berhenti mempersiapkan diri untuk musim depan. Terbaru, mereka merekrut Hanif Sjahbandi dan Firza Andika untuk memperkuat tim musim depan.

Hadirnya dua pemain baru ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan Persija musim depan. Akan tetapi, saat ini agaknya 'Macan Kemayoran' harus mencari pelatih dan manajer baru untuk musim depan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya