Persija Bekuk RANS 3-0, Yusuf Helal: Malam Ini Indah 

Pertama kalinya musim ini, Persija cetak clean sheet

Jakarta, IDN Times - Hanya selang beberapa hari setelah bermain lawan Persikabo 1973, Persija Jakarta kembali bertandang ke Stadion Pakansari pada Sabtu (20/8/2022) malam, untuk bersua RANS Nusantara FC. Kali ini, skuad 'Macan Kemayoran' melalui malam yang indah.

Persija berhasil meraih kemenangan telak atas RANS dengan skor 3-0. Di laga ini, Abdulla Yusuf Helal jadi pahlawan bagi Persija lewat dua gol yang dia cetak di laga tersebut. Satu gol lain bagi Persija dicetak oleh Hanno Behrens lewat sepakan terukur di kotak penalti.

Kebahagiaan pun tampak terpancar dari rona wajah pelatih Persija, Thomas Doll. Ada dua hal yang membuat dia senang. Pertama, Persija berhasil menang tanpa kebobolan. Kedua, Yusuf Helal akhirnya memberikan kontribusi maksimal bagi Persija.

1. Doll senang timnya menorehkan clean sheet

Persija Bekuk RANS 3-0, Yusuf Helal: Malam Ini Indah RANS Nusantara FC bersua Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Untuk pertama kalinya musim ini, Persija mampu mencetak clean sheet. Doll mengapresiasi lini pertahanan Persija yang tampil rapat di laga lawan RANS ini, sehingga akhirnya Persija bisa mencatatkan clean sheet.

"Saya senang kami menang tanpa kemasukan bola karena biasanya kami kejebolan di situasi yang tidak seharusnya. Malam ini indah, suporter senang, dan kami kembali ke jalur kemenangan," kata Helal, dilansir situs resmi Persija.

Baca Juga: Persija Imbang, Thomas Doll Singgung Kekalahan Telak MU

2. Yusuf Helal beri kontribusi positif

Persija Bekuk RANS 3-0, Yusuf Helal: Malam Ini Indah RANS Nusantara FC bersua Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Selain mencatatkan clean sheet, Doll juga senang karena pemain Persija, Yusuf Helal, akhirnya memberikan kontribusi positif untuk tim. Di laga ini, Helal mencetak dua dari tiga gol kemenangan Persija. Dia juga tampil aktif di lini serang.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang dan saya senang Yusuf bisa mencetak dua gol hari ini. Sebetulnya bisa saja tim kami mencetak lebih dari ini,” ujar Doll.

3. Persija naik ke 10 besar klasemen

Persija Bekuk RANS 3-0, Yusuf Helal: Malam Ini Indah RANS Nusantara FC bersua Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan atas RANS ini, Persija pun mengalami peningkatan drastis di klasemen sementara Liga 1 2022/23. Tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu untuk sementara bertengger di posisi tujuh klasemen.

Sejauh ini, Persija sudah mengoleksi delapan poin dari lima laga di Liga 1 2022/23. Total, mereka sudah menorehkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Baca Juga: Thomas Doll Soroti Sederet Kekurangan Persija yang Buatnya Kesal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya