Persija Lepas Pemain Lagi ke Timnas U-19, Kali Ini Dony Tri Pamungkas

Persija banyak lepas pemain ke Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta kembali mengirimkan pemain untuk memperkuat Timnas U-19. Kali ini, giliran Dony Tri Pamungkas yang dipanggil turut serta melakoni pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Sebelumnya, Persija sudah mengirimkan 10 nama untuk bergabung dengan Timnas U-19. Mereka merupakan Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, Teuku Razza Fachrezi, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri.

1. Dony tidak menyangka akan dipanggil ke Timnas U-19

Persija Lepas Pemain Lagi ke Timnas U-19, Kali Ini Dony Tri PamungkasPemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas. (instagram.com/donytripamungkas)

Dony mengaku terkejut dengan panggilan dari Timnas U-19. Dia tidak menduga akan dilirik selepas turut bertanding melawan skuad Garuda Nusantara di Stadion PTIK, Jakarta pada Senin (5/9/2022) sore.

“Sepertinya saya dipantau saat Persija U-18 uji coba lawan Timnas U-19 kemarin, malamnya saya dikontak oleh Timnas U-20. Mereka minta data saya, dan malam nya saya ditelepon untuk menyusul ke Surabaya,” kata Dony dilansir situs resmi Persija.

Baca Juga: 30 Pemain Timnas U-20 Latihan di Lapangan THOR

2. Manajemen Persija sudah memberi lampu hijau

Persija Lepas Pemain Lagi ke Timnas U-19, Kali Ini Dony Tri PamungkasPemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas. (instagram.com/donytripamungkas)

Selepas mendapatkan pemanggilan, Dony langsung meminta izin ke klub untuk berangkat. Setelah mendapat izin dari manajemen klub, Dony direncanakan berangkat ke Surabaya pada Kamis (8/9/2022) pagi.

“Kemaren sudah kontak Pak Ganesha (Putra) terkait kapan saya bisa ikut bergabung ke Timnas. Alhamdulillah kemarin sore saya sudah diberikan lampu hijau untuk ikut ke Surabaya hari ini,” ujar Dony.

3. Pengalaman yang diharapkan Dony di Timnas U-19

Persija Lepas Pemain Lagi ke Timnas U-19, Kali Ini Dony Tri PamungkasPemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas. (instagram.com/donytripamungkas)

Dony berharap, dengan pemanggllan ke Timnas U-19 ini akan memberikan pengalaman baru baginya. Dia pun memohon doa kepada semua pihak agae bisa memberikan yang terbaik di Timnas U-19.

“Mohon doanya, pasti saya akan berikan yang terbaik selama saya di Timnas. Semoga memberikan hasil positif dan semoga pengalaman ini membuat saya matang dalam bermain sepakbola,” ujar Dony.

Timnas U-19 sudah tiba di Surabaya dua hari yang lalu. Tim besutan Shin Tae-Yong itu akan melakukan persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka akan melawan Timor Leste pada babak penyisihan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (14/9/2022) malam.

Baca Juga: TC Lanjutan di Surabaya, Timnas U-19 Berkekuatan 28 Pemain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya