Persija Mengecewakan, Jakmania Tuntut Bambang Pamungkas

Persija acap kali kalah di laga-laga krusial di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan Persija hingga seri kelima Liga 1 2021/22. Menurutnya, harus ada perombakan total yang dilakukan agar hal serupa tak terjadi musim depan.

"Target tiga besar sudah pasti pupus. Harus ada pertanggungjawaban. Bentuk tanggung jawabnya ada banyak, salah satunya adalah perombakan di tim. The Jakmania menuntut perombakan harus terjadi musim depan," ujar Diky di Twin House Blok M, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

1. Semua elemen di tim harus dievaluasi

Persija Mengecewakan, Jakmania Tuntut Bambang PamungkasPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Diky juga mengungkapkan, semua elemen di tim harus dievaluasi, tak terkecuali manajer tim, Bambang Pamungkas. Menurutnya, Bepe, sapaan akrab Bambang, harus bertanggung jawab terhadap buruknya performa Persija musim ini.

"Bepe juga harus bertanggung jawab, apalagi manajer punya peran dalam pembentukan tim. Jadi saya pikir, Bepe sebagai manajer harus dievaluasi, kenapa Persija bisa ada di situasi seperti ini," ujar Diky.

Baca Juga: The Jakmania: Kehadiran Penonton Bisa Dicoba di Pramusim

2. Diky melihat ada chemistry yang tidak terbentuk

Persija Mengecewakan, Jakmania Tuntut Bambang PamungkasPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Lebih lanjut, Diky menyebut ada chemistry yang tidak terbentuk dalam skuad Persija musim ini. Dia berpendapat, chemistry ini hilang setelah skuad Macan Kemayoran memenangi gelar Piala Menpora 2021. Padahal, materi pemain Persija bagus.

"Untuk menjaga chemistry, itu tugas semua elemen di tim, termasuk suporter. Jadi saya pikir, saya sebagai suporter merasa terlalu terlena saat juara Piala Menpora 202. Kami harus menjaga Persija agar tetap berada dalam level tinggi," ujar Diky.

3. Persija terjerembab di luar lima besar

Persija Mengecewakan, Jakmania Tuntut Bambang PamungkasArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Penampilan Persija musim ini memang jauh dari kata apik. Hingga pekan 29 Liga 1 2021/22, Mereka masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara, dengan raihan poin 38. Selisih poin mereka dengan tim yang berada di posisi lima besar sangat jauh.

Persija acap kehilangan poin dalam laga-laga penting di Liga 1 2021/22. Belum lagi, memang ada beberapa pemain yang menunjukkan performa kurang apik, yang pada akhirnya berpengaruh kepada penampilan seluruh tim.

Baca Juga: The Jakmania Ingin Punya Porsi Saham yang Ideal di Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya