Comscore Tracker

Persija Rayakan Ultah ke-92 dengan Kesederhanaan

Persija rayakan ulang tahun di Sawangan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta merayakan hari ulang tahun yang ke-92 dengan sederhana. Pandemik COVID-19 juga membuat perayaan HUT Persija tak semeriah sebelumnya, tapi jalannya acara tetap berlangsung hangat.

Dilansir situs resmi Persija, acara perayaan ulang tahun ke-92 ini digelar di lapangan Nationa Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Depok. Jajaran direksi dan manajemen Persija hadir, bersama sejumlah pemain dan ofisial tim.

Legenda Persija, Patar Tambunan, juga turut diundang dalam acara ini.

1. Ferry Paulus sampaikan harapan buat Persija

Persija Rayakan Ultah ke-92 dengan KesederhanaanANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Acara yang berlangsungdi Sawangan itu, berjalan cukup intim. Terlebih, Persija juga berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

Tidak lupa pula, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut berpartisipasi melalui sambungan konferensi video.

Direktur Persija, Ferry Paulus, mengutarakan harapannya untuk Persija di usia yang ke-92 ini. Ia ingin Macan Kemayoran makin berprestasi ke depannya dan memberikan sumbangsih positif untuk sepak bola Indonesia.

"Tentunya ini merupakan hari yang paling bahagia untuk Persija. Kami berharap di usia yang ke-92 tahun, Persija semakin solid dari seluruh aspeknya. Persija juga terus memberikan kontribusi untuk Timnas dan sepak bola Indonesia,” kata Ferry.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-92, Ini 3 Fakta Menarik soal Persija

2. Perayaan HUT Persija berlanjut pada Sabtu (28/11/2020) malam

Persija Rayakan Ultah ke-92 dengan KesederhanaanANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Rencananya, puncak perayaan HUT Persija akan berlanjut pada Sabtu (28/11) malam WIB. Akan ada tujuh titik di wilayah Jakarta yang akan bernuansa cahaya merah dan oranye, yang notabene merupakan warnadari lambang Persija.

Tujuh titik itu antara lain JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Lapangan Banteng, dan Monas.

3. Persija sarat sejarah di sepak bola Indonesia

Persija Rayakan Ultah ke-92 dengan KesederhanaanPara pemain dan official Persija melakukan selebrasi saat jadi juara di Trofeo Persija 2016. (ANTARA/Hafidz Mubarak A/kye/16).

Persija merupakan salah satu klub di Indonesia yang punya sejarah panjang. Mereka merupakan salah satu dari tujuh klub, bersama Persib, PPSM Magelang, PSM Madiun, Persis, PSIM Yogyakarta, dan Persebaya, yang menjadi inisiator dari berdirinya PSSI.

Sejak 1931 dan masih bernama VIJ jakarta, mereka sudah ikut kompetisi Perserikatan. Persija jadi klub yang rutin mengoleksi gelar Perserikatan, yakni sebanyak 9 kali. Total, 3 gelar didapatkan saat mereka tengah berjaya di era 1970-an.

Persija juga menjadi tim yang berhasil mengoleksi dua trofi Liga Indonesia, yakni pada 2001 dan 2018. Mereka menyamai catatan Persik, Persebaya, Persib, dan Sriwijaya FC yang juga sukses mengoleksi dua gelar Liga Indonesia.

Baca Juga: Tak Lagi Digelar, Ini Catatan Penting di Ajang Trofeo Persija

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya