Persija Segera Lengkapi Kuota Pemain Asing di Sisa Masa Transfer

Negosiasi masih dilakukan Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, optimistis timnya bisa melengkapi kuota pemain asing di sisa masa transfer. Saat ini, proses penyelesaian transfer masih digodok oleh manajemen.

"Kita masih punya kesempatan untuk menyelesaikan semua transfer yang ada sebelum ditutup. Pak Prapanca (Presiden Persija) sudah bicara beberapa hari lalu, dan kita sedang menyelesaikan proses transfer ini," ujar Doll di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Gara-gara Visa, Marko Simic Absen di Laga Persija vs PSM

1. Potensi posisi yang diisi para pemain asing

Persija Segera Lengkapi Kuota Pemain Asing di Sisa Masa TransferPersija dalam laga uji coba. (Dok. Persija)

Doll berujar, nantinya para pemain asing ini berpotensi mengisi beberapa posisi yang masih kosong di Persija. Ada tiga posisi yang berpeluang diisi para pemain asing baru nantinya.

"Presiden (Persija, Prapanca) sudah menjelaskan, itu (pemain baru) bisa di posisi tengah, striker, atau juga pemain Asia Tenggara yang main di sayap, khususnya untuk backup Firza dan Ryo. Kita harus benar benar mengejar sebelum transfer ditutup," kata Doll.

Baca Juga: SUGBK Dipakai untuk Acara Besar, Duel Persija Vs PSM Mundur Lagi

2. Tak masalah skuad belum lengkap

Persija Segera Lengkapi Kuota Pemain Asing di Sisa Masa TransferPersija dalam laga uji coba. (Dok. Persija)

Meski skuad Persija belum lengkap dan pemain asing belum hadir, Doll tetap optimistis jelang laga lawan PSM Makassar, Senin (3/7/2023). Dia percaya dengan para pemain yang ada di skuad.

"Memang lebih baik pemain dalam keadaan lengkap, tapi saya percaya dengan pemain yang ada, kami bisa melawan PSM. Mungkin di laga nanti kita tidak favorit karena lawan juara bertahan, tapi kita main di kandang di hadapan The Jakmania," ujar Doll.

Baca Juga: Marko Simic Bukan Hasil Panic Buying Persija

3. Persija sudah mempersiapkan diri

Persija Segera Lengkapi Kuota Pemain Asing di Sisa Masa TransferPersija jalani sesi latihan di Sawangan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski serba kekurangan, termasuk soal absennya Marko Simic dan slot pemain asing yang belum lengkap, Persija menatap laga lawan PSM ini dengan optimisme. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang selama pramusim.

"Semua sudah dipersiapkan dengan baik. Walau kita kehilangan beberapa pemain, saya tetap senang semua pemain punya motivasi tinggi menyambut laga Persija lawan PSM ini, dan tentunya senang juga karena Liga 1 bergulir lagi," ujar Doll.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya