Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak Fokus

Persija telan kekalahan perdana di laga uji coba

Jakarta, IDN Times - Hasil kurang bagus didapat Persija Jakarta dalam laga uji coba pada Rabu (21/6/2023) malam WIB. Bersua RANS Nusantara FC di Stadion PTIK, skuad asuhan Thomas Doll itu kalah dengan skor 1-2.

Satu gol dari Alfriyanto Nico, dibalas oleh RANS lewat brace Antoni Putro Nugroho. Dominan di babak pertama hingga pertengahan paruh kedua, Persija hilang konsentrasi di penghujung laga.

1. Dua gol buntut dari kurang fokusnya pertahanan

Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak FokusRANS uji coba lawan Persija di PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sepanjang babak pertama, Persija sebenarnya tampil impresif. Meski tidak menurunkan beberapa pemain kunci, Macan Kemayoran justru tampil trengginas. Mereka sukses menekan RANS Nusantara FC, serta menggalang pertahanan yang kuat.

Di awal babak kedua, Persija juga sempat unggul lewat gol Nico. Namun, seiring pergantian pemain, fokus menurun, terutama di lini pertahanan. Hasilnya, dua gol Antoni Putro membuat mereka harus bertekuk lutut.

Baca Juga: Tantangan Berat Menanti Marko Simic di Persija 

2. Eduardo Almeida puji para pemain RANS

Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak FokusEduardo Almeida, pelatih RANS Nusantara FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, memberikan pujian bagi para pemainnya di laga ini. Tapi, yang penting buat Almeida uji coba melawan Persija merupakan proses dalam menyempurnakan RANS menuju Liga 1 2023/24.

"Saya pikir, kami bermain dengan baik. Laga ini penting buat kami untuk membentuk tim, meningkat setiap waktu. Tapi, ini hanya pertandingan uji coba. Kami akan fokus untuk mempersiapkan tim," ujar Almeida selepas laga.

3. Thomas Doll menekankan jaga fokus

Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak FokusPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara, Doll menilai hasil di laga persahabatan ini tidak terlalu penting. Namun, dia menegaskan fokus adalah hal yang mesti mereka jaga sepanjang laga, terutama di Liga 1 2023/24.

"Saya juga telah mengatakan kepada mereka jika ini hanya pertandingan persahabatan. Tapi, ketika pemain tidak siap untuk memberikan yang terbaik di 20 menit terakhir maka akan menjadi masalah," ujar Doll.

Bagi Persija, kekalahan dari RANS Nusantara FC ini jadi yang perdana sepanjang uji coba jelang musim baru. Sebelumnya, mereka menang atas Persipu serta PS UMJ, dan imbang dengan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Marko Simic, Antara Prestasi dan Kontroversi di Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya