Persik Pecundangi Persib 2 Gol Tanpa Balas

Persib kembali meraih kekalahan di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tumbang dalam laga pekan 29 Liga 1 2022/23. Bertemu Persik Kediri di Stadion Pakansari, Rabu (8/3/2023), skuad berjuluk 'Maung Bandung' itu kalah dengan skor 0-2.

Gol-gol di laga ini dicetak Hamra Hehanusa (35') dan Mohamad Khanafi (89') untuk Persik. Kembali, Persib menderita hasil negatif di ajang Liga 1 2022/23.

Di awal-awal babak pertama, Persib langsung menegaskan dominasinya atas Persik. Diperkuat Dedi Kusnandar dan Marc Klok, 'Maung Bandung' langsung mengatur distribusi bola sedemikian rupa.

Namun, tampak ada yang tidak berjalan dari permainan Persib hingga menit 20 laga. Kendati aliran bola dipegang Persib, mereka sulit mengalirkan bola ke area penalti Persik. Alhasil, peluang sulit diciptakan.

Buah dari kebuntuan yang Persib alami ini, mereka justru kebobolan pada menit 35. Berawal dari sepak pojok Renan Silva, Hamra Hehanusa sukses membobol gawang Persib lewat sundulannya. Skor berubah 1-0 untuk Persik.

Di sisa waktu babak pertama, Persib berusaha menyamakan angka. Namun, ketatnya pertahanan Persik bikin Persib kesulitan. Hampir semua skema serangan yang dicoba Persib, selalu dimentahkan oleh lini pertahanan Persik.

Kebuntuan yang dialami Persib ini membuat skor 1-0 untuk keunggulan Persik bertahan sampai babak pertama tuntas. 'Maung Bandung' mengakhiri paruh pertama dengan ketertinggalan.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan beberapa perubahan. Setelah masuknya Ricky Kambuaya di babak pertama, mereka memasukkan Rezaldi Hehanusa dan Arsan Makarin untuk menambah daya gedor.

Sementara itu, Persik memasukkan Bayu Otto, Arthur Irawan, dan Mohamad Khanafi. Beberapa perubahan ini membuat intensitas permainan terjaga. Dalam kondisi tertinggal, Persib masih mencari cara untuk mencari gol.

Masuknya Rezaldi dan Arsan membuat Persib punya variasi baru dalam menyerang. Kecepatan dari kedua pemain ini sempat merepotkan pertahanan Persik dalam beberapa kesempatan. Namun, itu hanya berlangsung sebentar.

Pertahanan Persik memang layak diacungi jempol di laga ini. Mereka menerapkan jarak yang rapat antara para pemain, dan hal itu mempersempit ruang gerak para pemain depan Persib, terutama Ciro Alves dan David da Silva.

Di sisi lain, Persib pun seolah tidak ada variasi dalam menyerang. Mereka terlalu mengandalkan sisi sayap, tanpa ada kejutan dari lini kedua. Alhasil, serangan-serangan mereka pun mudah dibaca oleh para pemain bertahan Persik.

Di sisa waktu babak kedua, Persib tetap berusaha mencari angka penyama. Sialnya, bukan gol yang mereka dapat, mereka justru kebobolan lagi. Pada menit 89, Persik sukses mencetak gol kedua via sontekan Khanafi, umpan dari Bayu Otto.

Persik unggul 2-0, dan skor ini bertahan sampai babak kedua tuntas. Persib lagi-lagi mengakhiri laga Liga 1 2022/23 dengan kekalahan.

Baca Juga: Resmi! Duel Persija Vs Persib Digelar 31 Maret di SUGBK

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya