Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi COVID-19 di Piala Menpora 2021 mulai berjalan

Jakarta, IDN Times - Pelaksanaan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 terbilang berjalan ketat. Selain tes swab, ada satu hal yang tengah diupayakan Organizing Committee (OC) untuk semua kontestan turnamen tersebut, yakni vaksinasi COVID-19.

"Dari awal kami sudah merancang program vaksinasi COVID-19 kepada pemain, jauh sebelum turnamen digelar. Kegiatan itu bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021,” kata Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno, Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga: Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain Muda

1. Proses vaksinasi COVID-19 di Piala Menpora 2021 mulai berjalan

Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19Vaksinasi lansia di Sentra Vaksinasi BUMN di PRPP Jateng Semarang. IDN Times/Pertamina MOR IV Jateng-DIY.

Proses vaksinasi COVID-19 bagi peserta Piala Menpora 2021 sejatinya sudah berjalan. Pada Selasa (23/3/2021), pemain dan ofisial dari Grup A, yakni Arema, Tira-Persikabo, Barito Putera, dan PSIS, sudah mendapatkan vaksin.

Untuk proses vaksinasi, Sudjarno menyebut, pihak OC Piala Menpora 2021 telah bekerja sama dengan beberapa pihak. Intinya, pemain dan ofisial kontestan Piala Menpora 2021 mesti mendapatkan vaksin secara cepat dan aman.

"Prinsipnya bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman,” beber Sudjarno.

2. Vaksinasi COVID-19 dilakukan dua hari setelah laga

Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19Ilustrasi Penyuntikan Vaksin (ANTARA FOTO/AAP Image/David Mariuz via REUTERS)

Dalam kebijakan yang sudah dibuat OC Piala Menpora 2021, vaksinasi COVID-19 untuk pemain dan ofisial klub, dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama fase grup. Aturan ini berlaku untuk semua kontestan turnamen pramusim tersebut.

"Tanpa kecuali. Semua harus mendapatkan vaksinasi COVID-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga,” ujar Sudjarno.

3. Aji salut terkait penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora

Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19Logo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Sementara, Pelatih Persebaya Aji Santoso menanggapi penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora 2021. Menurutnya, protokol sudah diterapkan dengan baik, tinggal menjaga konsistensi penerapannya hingga turnamen rampung.

"Saya lihat dari awal mulai dari hotel sampai ke stadion, (protokol kesehatan) dilakukan dengan baik dan cukup ketat, mudah-mudahan ini dipertahankan sampai turnamen (Piala Menpora 2021) selesai," ungkap Aji.

Baca Juga: Tiba di Jogja, Persiraja Andalkan 3 Pemain Asing di Piala Menpora

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya