Pidato Zlatan Ibrahimovic Bakar Semangat AC Milan

Milan berpotensi jadi juara musim ini

Jakarta, IDN Times - AC Milan berpeluang menorehkan prestasi musim ini. Sama seperti musim lalu, "Rossoneri' memiliki potensi untuk menjadi juara Serie A 2021/22. Ada andil Zlatan Ibrahimovic dalam ciamiknya Milan musim ini.

Sejak datang ke San Siro pada pertengahan musim 2019/20, Ibrahimovic jadi bagian dari revolusi Milan. Musim lalu, dia berperan besar membawa Milan kembali finis di papan atas, plus masuk lagi ke Liga Champions.

Nah, musim ini, peran Ibrahimovic masih terasa. Salah satu pidatonya, bahkan sukses membakar semangat para pemain Milan, yang tengah bersaing dalam perebutan Scudetto musim 2021/22.

1. Stefano Pioli jabarkan pidato Ibrahimovic

Pidato Zlatan Ibrahimovic Bakar Semangat AC MilanPenyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (twitter.com/acmilan)

Manajer Milan, Stefano Pioli, mengenang pidato Ibrahimovic yang menggugah semangat tersebut. Pidato ini dia ucapkan tepat sebelum Milan menggulung Hellas Verona dengan skor 3-1 di pekan 35 Serie A 2021/22.

"Ibra mengucapkan kata-kata yang bagus. Dia bilang, "Di Milan, orang-orang hanya akan ingat pemain yang membawa tim meraih Scudetto dan Liga Champions. Jadi, jika ingin diingat, menangilah tiga laga sisa. Berikanlah semuanya,"," ujar Pioli, dilansir "Marca".

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan

2. Sandro Tonali mengonfirmasi pidato ini

Pidato Zlatan Ibrahimovic Bakar Semangat AC Milantuttosport.com

Dalam kesempatan berbeda, Sandro Tonali mengonfirmasi pidato dari Ibrahimovic ini. Menurutnya, pidato tersebut jadi basis yang baik bagi para pemain Milan, bahwa ada sesuatu yang harus mereka perjuangkan.

"Ibra memberikan kami dasar yang baik. Kami pun tahu ke mana harus melangkah dan mendapatkan tiga poin, sesuatu yang penting saat ini. Saya yakin, Ibra akan berbahagia jika kami meraih gelar musim ini," ujar Tonali.

3. Milan jadi pemuncak klasemen sementara

Pidato Zlatan Ibrahimovic Bakar Semangat AC MilanOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Sejauh ini, Milan jadi pemuncak klasemen sementara Serie A 2021/22. Mereka sudah mengumpulkan 80 poin, berselisih dua poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Ke depan, ada dua laga yang harus dilalui Milan di sisa Serie A 2021/22. Ada Atalanta dan Sassuolo yang sudah menunggu. Jika meraih kemenangan di dua laga tersebut, Scudetto akan mendarat ke San Siro musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya