5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan

Kedua tim akan menyajikan laga dengan intensitas tinggi

Laga seru akan tersaji pada pekan ke-12 Serie A Italia. Dua klub asal Milan mesti bertarung dalam duel bertajuk Derby della Madonnina, Senin dini hari (8/11/2021). AC Milan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Inter Milan di San Siro.

Pada pertandingan liga terakhir, kedua tim sama-sama meraih kemenangan. AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1, sementara Inter Milan mengalahkan Udinese 2-0. Pertemuan kedua tim akan membuat persaingan papan atas makin sengit. Berikut adalah lima fakta jelang Derby della Madonnina.

1. Rekor pertemuan kedua tim

5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter MilanIsmael Bennacer berduel dengan Nicolo Barella. (inter.it)

Derbi dua klub asal Milan ini selalu menyajikan laga yang seru dan menarik. Pada lima pertemuan terakhir di Serie A, Inter mengungguli Milan dengan membukukan 4 kemenangan dengan hanya 1 kekalahan.

Pertemuan liga terakhir kedua tim terjadi pada Februari 2021. Milan kalah dari Inter dengan skor telak 0-3. Milan berniat membalaskan kekalahan mereka musim lalu. Terlebih lagi, Milan belum terkalahkan di Serie A sejauh ini.

2. AC Milan belum terkalahkan di Serie A

5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milanselebrasi pemain AC Milan (sempremilan.com)

AC Milan menguntit Napoli di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan poin sama, yakni 31 poin. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan 1 hasil seri sejauh ini.

Kembalinya Brahim Diaz setelah sembuh dari COVID-19 menjadi tambahan amunisi bagi Rossoneri. Milan berniat untuk mempertahankan status belum terkalahkannya di liga. Namun, performa Inter yang sedang bagus membuat mereka diunggulkan untuk memenangi pertandingan. 

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

3. Inter sedang dalam tren bagus

5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milanselebrasi Inter usai gol Brozovic (twitter.com/Inter)

Pada lima pertandingan terakhir, Inter mencatat 4 kemenangan dan 1 kali seri. Terbaru, mereka mampu menang meyakinkan atas Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1 di ajang Liga Champions.

Modal kemenangan ini menjadi pelecut semangat bagi Nerazzurri untuk dapat memberi kekalahan perdana bagi Milan di Serie A musim ini sekaligus memperpendek jarak poin dari Milan. Terlebih mereka diprediksi tampil dengan kekuatan penuh.

4. Hakan Calhanoglu bersua mantan timnya

5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter MilanHakan Calhanoglu pindah dari AC Milan ke Inter Milan di Serie A. (sempreinter.com)

Musim panas lalu, Hakan Calhanoglu membelot ke Inter setelah memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Milan karena ketidakcocokan besaran gaji. Ia bergabung dengan status bebas transfer.

Saat ini, Calhanoglu menjalani musim debutnya dan bermain di lini tengah Nerazzurri. Ia telah mencatatkan 9 penampilan di Serie A dengan torehan 2 gol dan 3 assist. Calhanoglu masih mencoba berusaha menemukan permainan terbaiknya bersama Inter. Namun, kehadirannya dalam laga derbi kali ini akan menjadi pembeda.

5. Pemain andalan yang akan tampil

5 Fakta Jelang Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter MilanLautaro Martinez dan Stefan de Vrij (instagram.com/Inter)

Tuan rumah mendapat amunisi segar dengan kembalinya Brahim Diaz usai sembuh dari COVID-19. Ia akan menjadi motor serangan Rossoneri bersama Oliver Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Lini tengah akan dikomandoi Sandro Tonali dan Franck Kessie. Sementara, di lini belakang, Milan akan mengandalkan Simon Kjaer dan Romagnoli, serta Ciprian Tatarusanu di pos kiper.

Nerazzurri datang dengan kekuatan penuh. Serangan mereka akan dipimpin Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Di lini tengah diprediksi akan tampil Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella. Pos pertahanan akan dikawal Stefan de Vrij dan Bastoni, dibantu Samir Handanovic sebagai penjaga gawang.

Duel kedua tim ini akan menambah persaingan di papan atas Serie A dalam perebutan gelar juara. Menang dan kalah akan berpengaruh terhadap posisi di klasemen. Menarik untuk dilihat siapa yang akan jadi raja di Milan untuk derbi kali ini.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya