Play-Off Liga Champions: Benfica Melaju Mulus ke Babak Utama

Maccabi Haifa dan Viktoria Plzen juga lolos ke fase grup

Jakarta, IDN Times - Babak play-off Liga Champions 2022/23 yang sudah memasuki leg kedua, dihelat lagi pada Rabu (24/8/2022) dini hari. Tiga tim, yakni Benfica, Maccabi Haifa, dan Viktoria Plzen, sukses memastikan tempat di babak utama grup musim ini.

Di babak play-off ini, ketiga tim itu sukses mengalahkan lawannya masing-masing. Maccabi menumbangkan Red Star Belgrade, Benfica mengalahkan Dynamo Kiev, sedangkan Viktoria mengalahkan Qarabag FK.

1. Maccabi dapat perlawanan sengit dari Red Star

Play-Off Liga Champions: Benfica Melaju Mulus ke Babak UtamaMaccabi Haifa (instagram.com/maccabihaifafc)

Bersua Red Star, Maccabi mendapatkan perlawanan sengit. Sempat menang 3-2 di leg pertama, mereka dibuat ketar-ketir oleh Red Star di leg kedua. Maccabi sempat tertinggal dua angka lewat gol Aleksandar Pesic dan Mirko Ivanic.

Namun, pada akhirnya, Maccabi mampu menyamakan angka lewat gol-gol Daniel Sundgren, serta gol bunuh diri pemain Red Star, Milan Pavkov. Skor 2-2 mengantarkan Maccabi lolos ke babak grup Liga Champions 2022/23 dengan total agregat 5-4.

Baca Juga: 12 Tim Lolos ke Babak Play-off Liga Champions 2022/2023

2. Benfica tak temui kesulitan berarti

Play-Off Liga Champions: Benfica Melaju Mulus ke Babak UtamaTwitter/SLBenfica

Di laga lain, Benfica tidak menemui kesulitan ketika bersua Dynamo Kiev. Setelah unggul 2-0 di pertemuan pertama, Benfica kembali tampil dominan saat kedua tim bersua lagi di leg kedua yang dihelat di Estadio Da Luz.

Lewat gol-gol dari Nicolas Otamendi, Rafael Silva, dan David Neres, Benfica mengukir kemenangan 3-0 atas Kiev. Dengan total agregat 5-0, mereka pun berhak atas satu tempat di fase grup Liga Champions 2022/23, bersama Plzen dan Maccabi.

3. Kali ketiga Maccabi lolos fase grup Liga Champions

Play-Off Liga Champions: Benfica Melaju Mulus ke Babak Utamatrofi Liga Champions (sports404.com)

Sementara itu, di laga lain, Plzen juga lolos ke fase grup Liga Champions 2022/23, usai menumbangkan Qarabag dengan total agregat 2-1. Mereka menemani Benfica dan Maccabi yang sudah lolos.

Ini adalah kali ketiga bagi Maccabi lolos ke fase grup Liga Champions, setelah musim 2002/03 dan 2009/10 lalu. Pada musim 2002/03, mereka pernah menumbangkan Manchester United yang masih diasuh Sir Alex Ferguson.

Saat ini, masih ada tiga tiket fase grup Liga Champions 2022/23, yang akan diperebutkan oleh enam klub. Ada Dinamo Zagreb yang bersua Bodo/Glimt, Trabzonspor yang bersua Copenhagen, serta PSV Eindhoven yang bersua Rangers.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi SL Benfica Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya