Portugal Masih Bisa Menang Meski Cristiano Ronaldo Melempem

Portugal menang atas Azerbaijan

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo gagal memberikan dampak positif buat Portugal saat mentas di kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Azerbaijan, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Dalam duel itu, Ronaldo gagal mencetak gol.

Meski Ronaldo tak cetak gol, Portugal tetap menang atas Azerbaijan. Namun, skornya tipis, cuma 1-0.

1. Ronaldo gagal mencetak gol

Portugal Masih Bisa Menang Meski Cristiano Ronaldo Melempeminstagram.com/cristiano

Saat tampil melawan Azerbaijan, Ronaldo sebenarnya tampil cukup agresif dan mampu menekan pertahanan sang lawan. Squawka mencatat, Ronaldo mampu mencatatkan delapan tembakan (tiga mengarah ke gawang), tiga kali memenangi duel udara, dan tiga kali menciptakan peluang.

Hanya saja, Ronaldo tak beruntung. Dia gagal mencetak gol ke gawang Azerbaijan. Berbagai peluang emas yang didapat gagal dikonversi menjadi gol, termasuk sepakan salto pada akhirnya cuma melebar di atas mistar gawang Azerbaijan.

2. Ronaldo gagal dekati catatan Ali Daei

Portugal Masih Bisa Menang Meski Cristiano Ronaldo Melempembleacherreport.com

Akibat tak mencetak gol ke gawang Azerbaijan, Ronaldo gagal mendekati catatan gol abadi di level Timnas yang dipegang legenda Timnas Iran, Ali Daei. Sejauh ini, Ali Daei masih menjadi pencetak gol terbanyak di ajang internasional dengan torehan 109 gol.

Namun, Ronaldo sepertinya masih berpeluang besar mengejar catatan Ali Daei tersebut. Apalagi, masih ada beberapa laga internasional yang akan dijalani Portugal ke depannya.

3. Ronaldo mesti mendapat sokongan dari pemain lain

Portugal Masih Bisa Menang Meski Cristiano Ronaldo Melempemgoal.com

Sejatinya, Timnas Portugal sekarang sudah berisikan pemain-pemain yang tampil apik bersama klub masing-masing. Ada Joao Felix yang moncer bersama Atletico Madrid, serta Bruno Fernandes yang juga cemerlang bersama Manchester United.

Namun, para pemain tersebut nyatanya tidak mampu menopang Ronaldo dalam mencetak gol di laga lawan Azerbaijan. Tidak cuma itu, mereka juga gagal menembus gawang Azerbaijan, sebelum akhirnya gol bunuh diri Maksim Madvedev jadi penyelamat Portugal di laga ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya