Potensi Bergabungnya Ronaldo dan Benzema ke Newcastle

Ronaldo dan Benzema bisa saja ke Newcastle

Jakarta, IDN Times - Newcastle United jadi salah satu klub yang patut diperhatikan sepak terjangnya kini. Bahkan, mereka berpeluang merekrut Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di masa depan.

Baru-baru ini, pemegang saham terbanyak di Newcastle, Public Investment Fund (PIF), mengakuisisi empat klub di Arab Saudi. Mereka adalah Al Nassr, Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Ahli.

Empat klub itu bukanlah klub sembarangan di Arab Saudi. Mereka adalah klub yang memiliki pemain-pemain bintang saat ini, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Roberto Firmino, dan Edouard Mendy.

Alhasil, ada potensi para pemain ini menyeberang ke Newcastle United kelak. Keterikatan antara Newcastle dan klub-klub Arab Saudi ini jadi alasannya.

1. Dalih kolaborasi antara PIF dan klub-klub tersebut

Potensi Bergabungnya Ronaldo dan Benzema ke NewcastlePutra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (goal.com)

Dengan ikatan antara pemilik Newcastle dan klub-klub Arab Saudi ini, ada dalih kolaborasi yang bisa digunakan untuk mengangkut para pemain bintang ini ke Newcastle. Hal itu berlaku bagi Ronaldo dan Benzema.

Apalagi, tak ada batasan berapa pemain yang bisa dipinjam klub Premier League dari luar negeri. Alhasil, Newcastle bisa saja memboyong para pemain top Eropa di Arab Saudi, kendati dengan status pinjaman.

Baca Juga: Kante Susul Benzema ke Al-Ittihad, Eksodus ke Arab Saudi Kian Masif

2. Newcastle juga butuh tambahan amunisi

Potensi Bergabungnya Ronaldo dan Benzema ke NewcastleArsenal ditumbangkan Newcastle United. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith)

Potensi peminjaman pemain bintang dari Arab Saudi ini ditambah juga dengan fakta, bahwa Newcastle membutuhkan tambahan amunisi musim depan. Apalagi, mereka akan tampil di Liga Champions. Mereka butuh pemain berpengalaman.

Ditambah lagi, Eddie Howe selaku manajer Newcastle juga tidak menutup peluang untuk meminjam para pemain bintang dari Arab Saudi. Semua semata-mata demi membuat klub lebih kompetitif.

3. Pemilik Newcastle bekerja sama dengan pemerintah Arab Saudi

Potensi Bergabungnya Ronaldo dan Benzema ke NewcastleGoogle Image

Dilansir ESPN FC, PIF mengambil alih 75 persen saham dari empat klub Arab Saudi sekaligus, yakni Al Nassr, Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Ahli. Akuisisi ini merupakan bagian dari proyek privatisasi dan investasi klub di Arab Saudi.

Dengan 75 persen saham klub tersebut dipegang oleh PIF, nantinya 25 persen saham jadi milik Kementerian Olahraga Arab Saudi. Dengan begini, kontrol dari keempat klub itu jadi milik pihak Arab Saudi secara penuh.

Alhasil, dengan kontrol penuh ini, tak menutup kemungkinan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo hadir di Newcastle. Entah itu dalam waktu dekat, atau kelak di masa depan.

Baca Juga: Ronaldo Sindir MLS Usai Messi Gabung: Arab Saudi Lebih Keren

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya