Comscore Tracker

Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy, Hampir Beri Assist

Pratama Arhan bawa klub J-League 2 itu menang

Jakarta, IDN Times - Hari yang dinantikan itu akhirnya tiba. Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam laga J-League 2 lawan Toshigi, Rabu (6/7/2022).

Dalam laga ini, Arhan bermain selama 45 menit. Apiknya lagi, seiring debut eks penggawa PSIS Semarang itu, Tokyo Verdy meraih kemenangan tipis 1-0 atas Toshigi.

1. Arhan bermain di luar posisi aslinya

Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy, Hampir Beri Assistpotret Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Di laga ini, pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, memainkan Arhan di luar posisi aslinya. Alih-alih bermain sebagai bek sayap, Arhan justru dimainkan sebagai winger kanan, bersanding dengan Keito Kawamura dan Junki Koike di lini depan.

Meski main sebagai winger, Arhan tetap tampil impresif. Dia beberapa kali melakukan duel dengan bek lawan, dan sempat diganjar kartu kuning. Dia juga tampil apik membantu pertahanan dengan torehan dua kali intercept.

Baca Juga: Pratama Arhan Masih Tunggu Debut di Tokyo Verdy

2. Pratama Arhan nyaris bikin assist di laga ini

Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy, Hampir Beri AssistIrfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Malaysia di National Stadium, Minggu (19/12/2021) (Dokumentasi PSSI)

Tidak cuma apik dalam membantu pertahanan, Arhan juga nyaris menciptakan assist di laga ini. Salah satu umpannya ke gawang lawan nyaris berbuah gol bagi Tokyo Verdy. Sayang, hal itu urung terjadi.

Arhan pun akhirnya ditarik keluar lapangan di babak kedua. Dia digantikan oleh Mizuki Arai. Kesempatan emas itu akhirnya datang bagi sosok asal Blora tersebut. Dia mencicipi kompetisi Liga Jepang, meski masih divisi dua.

3. Tokyo Verdy menang

Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy, Hampir Beri Assistpotret Pratama Arhan (dok. PSSI)

Di babak kedua, Verdy yang memang main apik terus menekan Toshigi. Akhirnya, mereka berhasil mencetak gol pada menit 76. Kerja sama Kawamura dan pemain lain yang masuk di babak kedua, Ryoga Sato, berbuah gol yang dicetak Sato. Skor 1-0 untuk Verdy.

Skor ini tidak berubah sampai laga tuntas. Kemenangan ini pun menegaskan posisi Tokyo Verdy di papan tengah dengan raihan sembilan kemenangan, delapan hasil imbang, dan delapan kekalahan dari 25 laga.

Sedangkan bagi Pratama Arhan sendiri, debut ini tentu membuka kesempatannya untuk tampil lagi bersama Tokyo Verdy. Apalagi, sejatinya dia tidak tampil mengecewakan di laga debutnya ini.

Baca Juga: Termasuk Pratama Arhan, Ternyata Ada 15 Pemain ASEAN di Jepang

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya