Comscore Tracker

Prediksi Grup F Piala Eropa 2020: Panas Sampai Akhir

Portugal, Jerman, dan Prancis masih punya kans

Jakarta, IDN Times - Pertarungan panas masih akan tersaji dalam laga terakhir Grup F Piala Eropa 2020. Ada Portugal dan Prancis yang akan saling bersua, selain tentunya Jerman menghadapi Hungaria.

Khusus untuk laga Portugal lawan Prancis, laga ini akan berjalan seru karena mereka akan saling memperebutkan satu tempat di fase gugur. Di sisi lain, menarik untuk menunggu kejutan apa lagi yang disiapkan Hungaria, setelah sebelumnya mereka mampu menahan Prancis.

1. Prancis berhadapan lagi dengan Portugal

Prediksi Grup F Piala Eropa 2020: Panas Sampai AkhirPortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Setelah memori buruk di Piala Eropa 2016, Prancis akhirnya harus bersua lagi dengan Portugal di Piala Eropa 2020 ini. Situasi pertemuan kedua tim juga tidak jauh berbeda. Mereka mempertaruhkan satu hal yang sama pentingnya kini: satu tempat di fase gugur.

Prancis sejatinya sudah bermain apik di laga lawan Hungaria. Namun kurang klinisnya mereka dalam menyelesaikan peluang membuat Hungaria mampu menahan imbang mereka. Di sisi lain, kekalahan dari Jerman membuat kelemahan dari Portugal tampak dengan sendirinya.

Portugal harus mewaspadai sisi sayap mereka. Jangan sampai kejadian sisi sayap diobrak-abrik di laga lawan Jerman terulang lagi. Apalagi, Prancis punya banyak pemain cepat yang bisa mengacak-ngacak sisi sayap mereka, seperti Kylian Mbappe atau Antoine Griezmann.

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

2. Teruslah agresif, Jerman

Prediksi Grup F Piala Eropa 2020: Panas Sampai AkhirJerman vs Prancis. (twitter.com/DFB_Team_EN)

Sempat diprediksi sudah mati, Jerman menunjukkan bahwa mereka tetaplah salah satu tim yang patut diperhitungkan. Laga melawan Portugal jadi titik di mana Jerman membuktikan diri, bahwa mereka masih bisa berbicara di Piala Eropa 2020.

Skema pressing agresif, berpadu dengan permainan direct, menjadi senjata bagi Jerman dalam mengatasi Portugal. Permainan macam ini tentunya mesti mereka terapkan lagi di laga lawan Hungaria. Mereka harus menekan pertahanan Hungaria sedalam-dalamnya.

Namun, Jerman harus waspada. Jangan sampai mereka mengulangi keteledoran Prancis yang membiarkan Hungaria melepaskan serangan balik cepat. Jika tidak waspada, Hungaria bisa mencuri barang satu gol ke gawang Jerman. Itu akan mempersulit langkah Jerman lolos ke 16 besar.

3. Prediksi posisi akhir Grup F

Prediksi Grup F Piala Eropa 2020: Panas Sampai AkhirPersaingan di Neraka Grup F Piala Eropa 2020. (IDN Times/Aditya Pratama)

Awalnya, keuntungan berada di tangan Prancis karena mereka mampu menundukkan Jerman di laga perdana. Akan tetapi, hasil imbang di laga lawan Hungaria membuka semua kemungkinan. Prancis, jika tidak waspada, bisa saja terperosok ke posisi tiga.

Di sisi lain, Jerman yang awalnya takluk, perlahan mulai bangkit. Berkat kemenangan lawan Portugal, mereka membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi, mereka tinggal berhadapan dengan Hungaria di laga terakhir. Mereka bisa jadi pemuncak klasemen.

Sedangkan Portugal, situasi di Piala Eropa 2020 mulai berubah sulit bagi mereka. Gara-gara kekalahan dari Jerman, mereka harus berjuang keras di laga lawan Prancis nanti. Namun, berbekal skuad bertabur bintang, pekerjaan ini harusnya bisa diselesaikan Portugal dengan baik.

Baca Juga: Awas Italia, Austria Mau Ciptakan Magis di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya