Prilly Latuconsina Jumpa Menpora, Bahas Apa?

Menpora semangati Prilly Latuconsina

Jakarta, IDN Times - Tamu spesial hadir di Kemenpora pada Kamis (24/3/2022). Dia adalah Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. Aktris 25 tahun itu berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terkait berbagai hal.

Namun, sudah tentu dalam diskusinya, Zainudin dan Prilly lebih banyak membahas soal sepak bola Indonesia dan bagaimana cara mengelola klub. Zainudin juga memberi semangat kepada Prilly untuk turut serta memajukan sepak bola Indonesia.

1. Prilly Latuconsina dapat banyak ilmu dari Menpora

Prilly Latuconsina Jumpa Menpora, Bahas Apa?Prilly Latuconsina di Kemenpora. (kemenpora.go.id)

Prilly mengaku mendapatkan banyak ilmu dari Zainudin. Tidak cuma itu, sekarang pikirannya lebih terbuka dan belajar banyak hal dari diskusinya dengan Zainudin.

"Saya senang sekali karena banyak ilmu yang didapatkan. Hari ini, dapat banyak ilmu dari Pak Menteri. Sekarang pikirannya jadi lebih terbuka. Gabung di klub bola ini seperti kuliah setiap hari, karena selalu ada ilmu yang selalu saya dapatkan," ujar Prilly, dilansir situs resmi Kemenpora.

Baca Juga: Curhat Prilly Latuconsina Didengar PSSI, Iwan Bule Ultimatum Wasit

2. Prilly Latuconsina yakin bisa memajukan sepak bola Indonesia

Prilly Latuconsina Jumpa Menpora, Bahas Apa?Persikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Prilly yakin bisa turut serta memajukan sepak bola Indonesia. Ke depan, selaku Presiden Persikota, dia akan bersinergi dengan berbagai pihak terkait, tak terkecuali dengan Zainudin.

"Saya yakin bisa bersinergi memajukan sepakbola Indonesia dan karena jadi perempuan pertama yang mengakuisisi klub. Saya ingin membuktikan perempuan juga bisa bekerja di lapangan, yang isinya laki-laki semua," tegas Prilly.

3. Menpora semangati Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina Jumpa Menpora, Bahas Apa?Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Zainudin menyambut antusias anak-anak muda, termasuk para figur publik, yang ingin terjun di olahraga Indonesia. Hadirnya figur-figur ini diyakini akan mendorong berkembangnya industri olahraga di Tanah Air.

Politisi Partai Golkar itu meminta kepada Prilly agar tidak patah semangat. Sebab, mengurus klub sepak bola Indonesia perlu mental kuat. Apalagi, sepak bola Indonesia erat dengan ketidakpastian.

"Sepak bola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat. Saya berharap kepada Prilly Latuconsina yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya tetap semangat," ujar Zainudin.

Baca Juga: Merasa Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Curhat di Instagram 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya