PSG Bantai Barcelona di Camp Nou, Mbappe Gemilang

PSG menang dengan skor 4-1

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) tampil apik dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Melawat ke Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, mereka menumbangkan Barcelona dengan skor 4-1.

Gol-gol PSG di laga ini disumbangkan Kylian Mbappe (tiga gol) dan Moise Kean. Barcelona hanya sekali mencetak gol lewat penalti Lionel Messi. Hasil ini pun membuat langkah PSG di leg kedua nanti akan lebih ringan dibandingkan Barcelona.

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan?

Kedua tim turun dengan para pemain andalannya di laga ini. Barcelona mengandalkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets, sedangkan PSG menurunkan Mauro Icardi, Kylian Mbappe, Marco Verratti, dan Moise Kean.

Sejak awal babak pertama, PSG memulai inisiatif permainan. Di sisi lain, Barcelona bermain sedikit reaktif. Mereka lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik. Akan tetapi, upaya ini nyatanya berhasil.

Pada menit ke-28, Barcelona unggul lebih dulu. Berawal dari pelanggaran Layvin Kurzawa, Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi PSG untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-32, bermula dari asis Verratti, Mbappe yang menerima bola di kotak penalti sukses memanfaatkan umpan itu dan membobol gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim berusaha untuk mencetak gol tambahan. Namun, skor 1-1 tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, kebuntuan sempat menghampiri kedua tim. Barcelona dan PSG kesulitan mencetak angka. Namun, pada akhirnya, PSG mampu memecah kebuntuan karena seiring berjalannya laga, banyak ruang-ruang yang tercipta di pertahanan Barcelona.

Pada menit 65, berawal dari pergerakan Alessandro Florenzi di sisi kanan, Mbappe berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah yang tidak sempurna. Lima menit kemudian, mereka menambah keunggulan setelah sundulan Moise Kean sukses membobol gawang Barcelona. PSG unggul 3-1.

Beberapa perubahan pun dilakukan Barcelona untuk mengubah permainan. Mereka memasukkan Oscar Mingueza. Trincao, dan Miralem Pjanic. Sedangkan PSG, mereka memasukkan Julian Draxler untuk membantu keseimbangan tim, setelah Ander Herrera masuk di awal babak kedua.

Di sisa waktu 10 menit babak kedua, PSG menambah lagi keunggulan. Bermula dari umpan matan Draxler, Mbappe sukses mencetak gol ketiganya di laga ini. Keunggulan PSG bertambah menjadi 4-1. Sampai laga tuntas, Barcelona gagal menipiskan ketertinggalan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Liverpool dan Barcelona 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya