PSSI Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Gaet 2 Eks KPK

PSSI peduli pada eks pemain Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - PSSI menunjukkan kepedulian mereka terhadap eks pemain Timnas Indonesia. Hal itu diwujudkan dalam bentuk peresmian Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada Kamis (22/6/2023).

Yayasan ini hadir sebagai bagian dari kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Tidak cuma itu, ada beberapa program yang dicanangkan yayasan ini, yang pada akhirnya membantu para eks Timnas Indonesia.

1. Membantu eks pemain Timnas Indonesia

PSSI Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Gaet 2 Eks KPKLegenda bola Indonesia, Robby Darwis. (Dok. PSSI)

Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia ini diketuai langsung oleh Erick. Pria yang juga merupakan Menteri BUMN itu, menggandeng beberapa sosok mengurus yayasan ini, seperti Rudy Setia Laksmana serta Taufiquerahman. Apa tugas utama dari yayasan ini?

"Tugas utama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia itu untuk membantu mantan-pemain Timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain," kata Erick di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Menariknya, Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia ini dihuni beberapa orang yang sempat jadi petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Taufiequrachman Ruki (ketua dewan pembina) dan Chandra Hamzah (pengawas yayasan). 

Baca Juga: PSSI Pastikan Wasit Indonesia Digaji Lebih dari Menteri!

2. Perhatian lebih bagi para eks Timnas Indonesia

PSSI Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Gaet 2 Eks KPKLegenda bola Indonesia, Rully Nere. (Dok. PSSI)

Erick berkata, lewat yayasan ini dia ingin agar eks pemain-pemain Timnas Indonesia tetap mendapatkan perhatian. Jangan sampai mereka hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik saja, tetapi terlupakan setelah pensiun.

"Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain Timnas habis selesai ya selesai. Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk," kata Erick.

3. Dua program dari Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia

PSSI Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Gaet 2 Eks KPKKetua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan terkait pembentukan satgas, kompetisi, dan Timnas Indonesia, di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (IDN Times/Tino)

Ada dua program utama dari yayasan ini, yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain Timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti. Berikut susunan pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

Pembina Yayasan: Taufiequrachman Ruki, Ardan Adiperdana, Rudy Setia Laksmana

Pengawas Yayasan: Chandra Hamzah, Carlo Brix Tewu, Junas Miradiarsyah

Ketua Yayasan: Erick Thohir

Sekretaris Yayasan: Susyanto

Bendahara Yayasan: Ahmad Zulfikar

Baca Juga: Kongres PSSI Hasilkan 3 Poin: Timnas Indonesia Kayak Jepang?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya