PSSI Percaya Messi Datang di Laga Indonesia vs Argentina

Kabar kehadiran Messi masih abu-abu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, angkat bicara soal kemungkinan datangnya Lionel Messi di laga Indonesia vs Argentina, Juni 2023. Dia yakin, eks penggawa Barcelona itu pasti datang.

"Tentu bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan Argentina itu sendiri, mereka bakal datang ke Indonesia benar-benar membawa tim yang terbaik, sama kita akan mempersiapkan tim terbaik kita," ujar Erick di Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Elkan Baggott Main Bola Bersama Iwan Bule

1. Messi diprediksi bakal datang

PSSI Percaya Messi Datang di Laga Indonesia vs Argentinabeinsports.com

CEO Ninesport, Arif Wicaksono, menyebut ada potensi Lionel Messi mentas saat Timnas Indonesia bersua Argentina, pada 19 Juni 2023. Sebab, nama penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu masuk dalam paket yang ditawarkan Albiceleste.

"(Lionel) Messi sih setahu saya datang. Soalnya, setahu saya, nama Messi ada di dalam paketannya," ujar Arif kepada IDN Times, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: PSSI: Indonesia vs Argentina Bisa Lebih Meledak dari Coldplay

2. Belum ada kepastian

PSSI Percaya Messi Datang di Laga Indonesia vs ArgentinaKapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Meski begitu, Arif menyebut Messi tetap berpeluang tidak hadir. Semua masih belum pasti, sampai akhirnya kelak Timnas Argentina mendarat di Tanah Air.

"Iya saya juga pengen dia (Messi) datang, tetapi selama (Argentina) belum mendarat, apa pun bisa terjadi," ujar Arif.

Baca Juga: Teco: Lawan Argentina Jadi Pengalaman Berharga Indonesia

3. PSSI pastikan Indonesia lawan Argentina

PSSI Percaya Messi Datang di Laga Indonesia vs ArgentinaKetum PSSI, Erick Thohir, di GBK Arena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick memastikan Timnas Indonesia akan bersua Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Federasi sudah dapat lampu hijau dari FIFA dan AFC untuk menggelar laga ini.

"Saya bisa jawab setelah ada surat persetujuan dari FIFA dan AFC, Argentina datang ke Indonesia. Serius! Tidak kaleng-kaleng. Dulu banyak yang pesimis, ini PSSI tidak bisa dan tak yakin, kami buktikan salah," ujar Erick.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya