Pujian Thomas Doll untuk Persebaya: Mereka Memainkan Bola dari Bawah

Doll puji kinerja Aji Santoso

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya di pekan lima Liga 1 2023/24. Namun, Thomas Doll selaku pelatih 'Macan Kemayoran' tidak abai dengan kelebihan Aji Santoso, pelatih 'Bajul Ijo'.

Secara khusus, Doll memuji Aji terkait skema permainan yang diterapkan para pemain Persebaya di lapangan. Menurut sosok asal Jerman itu, Aji tidak seperti pelatih kebanyakan. Persebaya tidak main bola panjang. Mereka melakukan build-up dari bawah.

"Saya senang dengan Persebaya. Selain mereka kuat, mereka juga tidak memainkan bola panjang layaknya tim-tim lain. Mereka berani memainkan bola dari bawah," ujar Doll dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Ketat, Persija Menang Tipis Atas Persebaya

1. Doll terang-terangan memuji Aji Santoso

Pujian Thomas Doll untuk Persebaya: Mereka Memainkan Bola dari BawahUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Doll secara terang-terangan memuji Aji Santoso, sebagai sesama pelatih yang menangani klub Liga 1. Sosok asal Jerman itu berkata, Aji sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Persebaya.

"Pujian dari saya untuk coach Aji yang melatih Persebaya. Dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Doll.

Baca Juga: Preview El Classico Persija vs Persebaya, Siapa Terkuat?

2. Doll sebut Persija belum konsisten

Pujian Thomas Doll untuk Persebaya: Mereka Memainkan Bola dari BawahPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Tidak cuma memuji kinerja Aji, Doll juga tidak abai dengan kekurangan dari timnya. Sempat bermain apik di babak pertama, performa Persija merosot di babak kedua. Mereka merosot justru setelah Persebaya main dengan 10 orang.

"Ya sepak bola memang seperti ini, ada banyak kesalahan yang kami lakukan saat kami unggul satu pemain atas Persebaya. Kami juga lupa bagaimana caranya mengakhiri laga, tembakan yang buruk, umpan yang tidak tepat," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan Timnya

3. Doll tetap puas dengan hasil yang diraih Persija

Pujian Thomas Doll untuk Persebaya: Mereka Memainkan Bola dari BawahPelatih Persija, Thomas Doll dalam sesi latihan. (Twitter/@Persija_Jkt).

Kendati sempat turun, Doll mengaku tetap senang dengan hasil yang didapat Persija. Kemenangan atas Persebaya ini mencerminkan para pemain 'Macan Kemayoran' sudah memiliki kepercayaan diri.

"Apa pun yang terjadi, kami akhirnya meraih kemenangan lawan Persebaya. Intinya, kami tetap senang bisa menang di laga ini, kepercayaan diri para pemain Persija juga meningkat usai hasil ini," kata Doll.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya