Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan Timnya

Persija sempat bersikap remeh di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan lima Liga 1 2023/24, Minggu (30/7/2023). Namun, pelatih 'Macan Kemayoran', Thomas Doll, mengaku anak-anaknya sempat malas.

Kemalasan atau sikap meremehkan itu hadir saat Persija unggul satu pemain atas Persebaya, usai Arief Catur terkena kartu merah di babak pertama. Dia pun mengaku, hal-hal semacam itu memang acap terjadi.

"Terkadang memang para pemain berpikir bahwa laga akan lebih mudah ketika mereka unggul satu pemain, hal-hal macam ini bisa terjadi di tim lain juga," ujar Doll dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Ketat, Persija Menang Tipis Atas Persebaya

1. Memberikan efek buruk bagi tim

Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan TimnyaPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Meski memaklumi hal itu, Doll mengaku sikap malas dan meremehkan ini memberi efek buruk bagi Persija di laga ini, terutama di babak kedua. Mereka banyak kehilangan bola, dan para pemain juga tidak mau berjuang lebih di babak kedua.

"Kami banyak kehilangan bola mudah di babak kedua, sejak dari belakang, tengah, ke depan, kombinasi sepak bola kita tidak tampak di babak kedua ini, tidak seperti babak pertama," kata Doll.

"Kami tidak berlari lebih banyak, tidak berkonsentrasi, lalu akhirnya kontrol laga jadi milik bagi Persebaya di babak kedua, itu tidak bagus dan ini harus kita evaluasi," tambahnya.

Baca Juga: Persija vs Persebaya, Doll: Saya Ingin Ubah Gaya Permainan Tim

2. Persija harusnya bisa mengakhiri laga

Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan TimnyaPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Lebih lanjut, Doll menyebut Persija bisa mengakhiri laga. Namun, karena kemalasan yang ditunjukkan para pemain, banyak peluang Persija yang akhirnya terbuang sia-sia.

"Di babak pertama kami sebenarnya main bagus. Namun, kami juga lupa bagaimana caranya mengakhiri laga, tembakan yang buruk, umpan yang tidak tepat, justru saat kami unggul jumlah pemain," ujar Doll.

Baca Juga: Preview El Classico Persija vs Persebaya, Siapa Terkuat?

3. Persija naik ke lima besar

Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan TimnyaPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Terlepas dari apa pun yang terjadi, Persija pada akhirnya tetap memenangi laga. Buah dari kemenangan ini, posisi mereka melesat di klasemen sementara Liga 1 2023/24.

Usai mengalahkan Persebaya, Persija naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan raihan delapan poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari Dewa United sebagai pemuncak klasemen sementara.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya