Raih 35 Trofi, Real Madrid Tahbiskan Diri Sebagai Penguasa LaLiga

Real Madrid sukses mengungguli Barcelona dan Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Gelar LaLiga jadi simbol tim terbaik di Spanyol. Tim manapun yang meraih gelar ini, maka tim itu resmi jadi penguasa sepak bola Spanyol di musim tersebut. Hal itu pula yang terjadi pada Real Madrid di musim 2021/22.

Madrid resmi jadi juara LaLiga 2021/22 usai menundukkan Espanyol dalam laga pekan 34, Sabtu (30/4/2022) malam. Berkat kemenangan ini, torehan poin Madrid sudah tidak mungkin lagi tersusul pesaing terdekat mereka, Sevilla dan Barcelona.

Keberhasilan ini membuat Madrid menahbiskan diri sebagai penguasa sepak bola Spanyol musim 2021/22. Namun, lebih dari itu, gelar ini juga membuat Madrid menahbiskan diri sebagai penguasa LaLiga.

Baca Juga: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan Sejarah

1. Real Madrid sudah meraih 35 trofi LaLiga

Raih 35 Trofi, Real Madrid Tahbiskan Diri Sebagai Penguasa LaLigaReal Madrid juara LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Berkat keberhasilan meraih trofi LaLiga 2021/22, catatan trofi LaLiga Real Madrid pun bertambah. Total, mereka sukses mengumpulkan trofi LaLiga sebanyak 35 kali, terbanyak di antara tim-tim Spanyol yang lain.

Madrid pertama kali menjuarai LaLiga pada musim 1931/32 silam. Selepas itu, mulai dari dekade 50-an, 60-an, 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an, Madrid selalu meraih trofi LaLiga. Mereka menjelma jadi kekuatan nyata di sepak bola Spanyol.

2. Real Madrid mengungguli Barcelona dan Atletico Madrid

Raih 35 Trofi, Real Madrid Tahbiskan Diri Sebagai Penguasa LaLigaReal Madrid juara LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Keberhasilan Madrid meraih 35 trofi LaLiga ini juga membuat mereka sukses mengungguli Barcelona dan Atletico Madrid. Total, Barcelona dan Atletico masing-masing mencatatkan trofi LaLiga sebanyak 26 kali dan 10 kali.

Tidak cuma itu, Madrid juga berhasil menjadi runner-up LaLiga sebanyak 24 kali. Meski masih kalah dari Barcelona yang sukses jadi runner-up sebanyak 26 kali, setidaknya torehan 35 trofi LaLiga ini menegaskan dominasi Madrid atas Barcelona dan Atletico.

3. Real Madrid superior musim ini

Raih 35 Trofi, Real Madrid Tahbiskan Diri Sebagai Penguasa LaLigaReal Madrid juara LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Real Madrid memang sangat superior di musim 2021/22 ini. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, mereka bahkan sudah tancap gas sejak awal musim. Mereka sempat tidak terkalahkan dalam tujuh laga awal liga, dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.

Madrid juga sempat terpeleset beberapa kali musim ini. Mereka pernah tumbang di tangan Espanyol (pertemuan pertama), Getafe, dan pernah dibantai Barcelona dengan skor 0-4. Namun, Madrid selalu bisa bangkit dari kekalahan ini.

Mentalitas apik yang ditunjukkan Real Madrid membuat mereka jadi juara LaLiga 2021/22. Mereka juga sangat dominan, dengan catatan 25 kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kekalahan dari 34 laga liga yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya