Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan Sejarah

Madrid juara, lengkap sudah catatan Ancelotti

Jakarta, IDN Times - Real Madrid sukses menggenggam gelar juara LaLiga 2021/22. Kepastian itu didapat setelah mereka menundukkan Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam. Keberhasilan Madrid ini pun jadi sejarah bagi Carlo Ancelotti.

Berkat kemenangan atas Espanyol ini, torehan poin Madrid di klasemen sementara LaLiga 2021/22 sudah tak terkejar lagi. Dengan sisa empat laga di liga musim ini, Sevilla dan Barcelona yang ada di bawah Madrid sudah tidak bisa lagi menyusul.

Keberhasilan Madrid meraih gelar ini melahirkan catatan spesial bagi Ancelotti. Dia jadi manajer pertama sepanjang sejarah, yang sukses meraih gelar liga di lima kompetisi top Eropa.

Baca Juga: 3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

1. Carlo Ancelotti juara di semua liga

Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan SejarahCarlo Ancelotti (skysports.com)

Keberhasilan Madrid menjuarai LaLiga musim ini membuat torehan juara Ancelotti lengkap. Squawka mencatat, dia jadi manajer pertama yang mampu meraih trofi di lima kompetisi top Eropa, yakni Serie A, Premier League, Ligue 1, Bundesliga, dan LaLiga.

Ancelotti menjuarai Serie A pada musim 2003/04 bersama AC Milan. Berlanjut pada musim 2009/10, dia juara Premier League bersama Chelsea. Di musim 2012/13, dia juara Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Ancelotti juga sukses menjuarai Bundesliga bersama Bayern Muenchen di musim 2016/17. Kini, bersama Real Madrid, dia menjuarai LaLiga pada musim 2021/22. Komplet sudah catatan Ancelotti.

2. Ancelotti membayar hutang musim 2013/14

Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan SejarahReal Madrid juara LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Keberhasilan Ancelotti menjuarai LaLiga 2021/22 membuatnya sukses membayar utang pada Madrid. Pada periode pertamanya menangani Madrid, yakni di musim 2013/14 dan 2014/15, dia gagal membawa Madrid menjuarai LaLiga.

Kala itu, Madrid kalah saing dengan Atletico Madrid dan Barcelona yang tengah menanjak. Akan tetapi, Ancelotti berhasil membawa Madrid menorehkan La Decima di Liga Champions, serta menjuarai Copa del Rey di musim 2013/14.

Setidaknya, raihan Ancelotti bersama Madrid juga komplet. Setelah Liga Champions, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, Ancelotti sekarang membawa trofi LaLiga untuk Madrid.

3. Raihan trofi Madrid musim ini masih bisa bertambah

Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Catatkan SejarahReal Madrid juara LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Selepas menjuarai LaLiga 2021/22 dan Piala Super Spanyol 2021, Ancelotti masih bisa mempersembahkan trofi lagi bagi Madrid musim ini. Mereka masih punya peluang untuk menjuarai Liga Champions lagi.

Meski begitu, Real Madrid harus menghadapi Manchester City, yang sukses menang di leg pertama babak semifinal. Dengan kapabilitas yang dia miliki, Carlo Ancelotti bisa membawa kejutan bagi Madrid di leg kedua nanti.

Baca Juga: Ancelotti Kaget Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya