Rasa Frustrasi yang Bikin Takumi Minamino Jadi Kuat

Rasa frustrasi ini jadi bensin bagi Minamino

Jakarta, IDN Times - Setiap pesepak bola pasti pernah mengalami fase frustrasi dalam karier mereka, tak terkecuali Takumi Minamino. Pemain asal Jepang itu merasakan masa tersebut di klubnya sekarang, Liverpool.

Sejak direkrut dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 lalu, Minamino terbilang jarang mendapatkan menit bermain di Premier League. Justru, dia lebih banyak bermain di Piala Liga atau Piala FA.

Hal tersebut rupanya sempat membuat Minamino frustrasi. Dia mengakuinya selepas Liverpool menundukkan Leicester City dalam perempat final Piala Liga Inggris 2021/22.

1. Minamino frustrasi karena jarang main di Premier League

Rasa Frustrasi yang Bikin Takumi Minamino Jadi Kuatthisisanfield.com

Dilansir FourFourTwo, Minamino mengakui sempat merasa frustrasi. Sebab, dia mendapatkan menit bermain yang tidak terlalu banyak di Premier League. Hal tersebut sempat membuatnya bertanya-tanya.

"Sebagai pemain, saya tentu ingin bermain di setiap pertandingan, termasuk di Premier League. Namun, jarang main di kompetisi utama, dan itu sempat membuat saya frustrasi. Ya, saya rasa ini banyak dialami oleh mereka yang juga jarang bermain," tutur Minamino.

Baca Juga: Trik Transfer Liverpool Bisa Untungkan Mohamed Salah

2. Minamino mengubah frustrasi menjadi energi

Rasa Frustrasi yang Bikin Takumi Minamino Jadi KuatTwitter.com/brfootball

Akan tetapi, alih-alih menunduk, Minamino menegakkan kepala. Dia mengaku, rasa frustrasi ini jadi bensin baginya untuk terus membuktikan diri. Alhasil, dia selalu memberikan yang terbaik dalam setiap sesi latihan bersama tim.

"Saya berusaha keras setiap hari di latihan agar saya bisa main lebih banyak. Saya menggunakan rasa frustrasi ini sebagai energi untuk terus melaju ke depan. Apalagi, saya bermain di salah satu klub terbaik di dunia," ujar Minamino.

3. Janji Minamino untuk Liverpool

Rasa Frustrasi yang Bikin Takumi Minamino Jadi Kuatgoal.com

Terlepas dari rasa frustrasi yang dirasakan, Minamino juga tidak menyimpan rasa kesal berlebih bagi Liverpool. Malah, dia berjanji untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang diberikan Juergen Klopp, manajer Liverpool.

"Setiap ada kesempatan main bersama Liverpool, saya akan selalu memberikan yang terbaik. Ini adalah bukti saya juga ingin berkontribusi terhadap kemenangan tim. Saya harap, saya bisa terus melanjutkan ini," ujar Minamino.

Baca Juga: Duel Liverpool di Boxing Day Premier League Ditunda karena COVID-19

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya